Disuplai Oleh Cruise, Honda Mulai Tes Kendaraan Otonom di Jepang

  • Oleh : Julfikri

Senin, 25/Janu/2021 17:21 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 20 Januari 2021 - Honda mengumumkan bahwa akan berkolaborasi dengan Cruise dan General Motors pada kendaraan self-driving untuk bisnis layanan mobilitas kendaraan otonom (MaaS) di Jepang.

 

Baca Juga:
Bukan Hanya Indonesia, Di Jepang Honda Jazz RS juga Ditiadakan

Berdasarkan perjanjian pengembangan dan komersial yang ditandatangani pada Oktober 2018, Cruise, selaku perusahaan sistem otonom, akan mengirimkan kendaraan tes self-driving pertama ke Jepang dan memulai pengembangan untuk pengujian tahun ini.

 

Baca Juga:
Dapat Sentuhan Baru, Honda CRF250 Rally Kini Lebih Tangguh

“Cruise berperan menyediakan transportasi yang lebih aman, lebih bersih, dan lebih mudah diakses tidak terbatas di AS.” kata Dan Ammann, Chief Executive Officer Cruise. “Ada beberapa perubahan besar yang dibutuhkan hampir di semua tempat di dunia, dan ini adalah langkah kecil namun simbolis bersama Honda dalam perjalanan global kita.” tambahnya.

 

Baca Juga:
Ini Fitur Honda City Hatchback RS Yang Hanya Ada di Pasar Indonesia

(sumber: Honda)

Untuk saat ini kendaraan yang disuplai oleh Cruise berbasis Chevrolet Bolt dari hasil kerjasamanya dengan General Motors.

 

 

(sumber: Honda)

Ke depannya, Honda akan meluncurkan bisnis Mobility as a Service (MaaS) menggunakan Cruise Origin, kendaraan yang dikembangkan bersama oleh tiga perusahaan secara eksklusif untuk bisnis layanan mobilitas kendaraan otonom.

 

Honda Mobility Solutions Co., Ltd., didirikan pada Februari 2020, akan menjadi operator bisnis MaaS tersebut di Jepang.

 

Kolaborasi dengan Cruise ini akan menciptakan nilai baru untuk mobilitas dan kehidupan sehari-hari masyarakat, yang kami perjuangkan di bawah Visi Honda 2030 dalam melayani orang-orang di seluruh dunia dengan kegembiraan dalam mengembangkan potensi hidup mereka.

 

“Melalui kolaborasi aktif dengan mitra yang memiliki minat dan aspirasi yang sama, Honda akan terus mempercepat realisasi bisnis MaaS kendaraan otonom kami di Jepang.”  Komentar Takahiro Hachigo, President & Representative Director, Honda Motor Co, Ltd.

 

(Joule)