Dengar Suara Konsumen, BMW Luncurkan Update Tiga Model X Sekaligus

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 28/Janu/2021 18:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 28 Januari 2021 – BMW meluncurkan update untuk tiga model X-nya sekaligus yaitu X1, X3, dan X5.

 

Baca Juga:
Penjualan BMW Alami Kenaikan Tahun 2021, X1 Penyumbang Angka Tertinggi

“Di tahun 2021 ini kami mendengar suara dari konsumen kami, dari dealer, bahkan feedback dari teman-teman media juga.” buka Anindyo “Anin” Dwikumoro, Product Planning Coordinator BMW Indonesia kepada SoundandMachine.com melalui konferensi pers-nya (28/01/2021).

 

Baca Juga:
Kembali Tancap Gas, BMW Luncurkan X7 dan X3 Teranyar Sekaligus

 

Baca Juga:
Melihat Lebih Dekat BMW Entry Level di Indonesia, X1 sDrive18i

(sumber: BMW Indonesia)

Sebagai backbone untuk BMW Indonesia dalam kategori Sport Activity Vehicle, X1 mendapat varian terbaru yakni X1 sDrive18i dengan penampilan eksterior lebih sporti dibanding saudaranya yaitu X-line package.

 

Dengan penampilan lebih sporti, X1 sDrive18i mendapat ukuran pelek yang sama yaitu 18 inci namun dengan desain Y-spoke dan dikombinasikan dengan grey dan finishing polish dan aksen warna hitam serta silver di bagian bawah bumper.

 

 

(sumber: BMW Indonesia)

Interior juga mendapat kenyamanan lebih dengan standard comfort seat dimana bantalannya lebih tebal sehingga lebih nyaman untuk berkendara jarak jauh serta sudah elektrik dengan seat memory dan oxide silver dan black high gloss untuk trim interior.

 

Jok belakang SAV senilai Rp. 669.000.000,- off the road tersebut bisa disetel manual untuk mempermudah penyesuaian barang bawaan atau kenyamanan duduk di belakang.

 

 

(sumber: BMW Indonesia)

Berikutnya, X3 sDrive20i mengalami upgrade signifikan dibanding nomor induk kendaraan (NIK) 2020 dimulai dari eksterior, yaitu pelek desain baru V-Spoke ferric grey dengan kombinasi polish.

 

 

Perubahan eksterior tersebut juga berpengaruh pada interior di mana dengan panorama glass roof membuat penumpang lebih lega selama berada di dalam kabin namun sudah dilengkapi full roller protection dan wind deflector sebagai standar.

 

(sumber: BMW Indonesia)

Interior trim juga sudah berubah dengan black high gloss finishing pada bagian dasbor dan door panel yang lebih mewah.

 

 

SAV senilai Rp. 969.000.000 off the road tersebut sudah dilengkapi gear shift paddles di setir misalnya pengemudi ingin memacu adrenalin atau membutuhkan rasio gir cukup karena fitur tersebut memfasilitasi mode manual.

 

 

(sumber: BMW Indonesia)

Sebagai pionir model SAV BMW, X5 xDrive40i X-Line juga mengalami upgrade namun tidak ada di eksterior, melainkan interior serta teknologi jeroannya saja.

 

 

Sekarang jok baris ketiga sudah menjadi standar X5 namun lebih ditargetkan untuk penumpang yang masih berusia anak-anak.

 

(sumber: BMW Indonesia)

Namun menariknya jok baris kedua juga turut diimprovisasi fleksibilitasnya dengan full-electric adjustable yang bisa dimajukan hingga 80 mm serta turtle seat untuk menambah kenyamanan. Jok tersebut dibalut dengan comfort cushion dan bahan Alcantara yang biasa ada di BMW X7.

 

Untuk menambah kesan sporti X-Line-nya, X5 xDrive40i sudah mendapat interior trim finisher dengan dark effect dan corak aluminum dengan tekstur aslinya. Kenyamanan pengemudi dan penumpang dipertegas dengan adanya audio system Harman Kardon Surround Sound System.

 

X5 semakin canggih dan aman dimulai dari driving assistance dengan surround view untuk bagian depan-belakang. Selain itu juga dilengkapi lane change warning untuk mendeteksi mobil yang masuk di area blind spot, lane departure warning agar tetap berada di jalurnya, dan front collision warning agar terhindar dari tabrakan dengan membantu sistem pengereman.

 

(sumber: BMW Indonesia)

Fitur tersebut bisa dinonaktifkan dengan menekan tombol dekat AC tengah apabila pengendara lebih memilih untuk ditiadakan dengan alasan convenience atau masih belum biasa terhadap sistemnya.

 

“Kami lihat seiring berkembangnya infrastruktur beberapa tahun belakangan ini terutama tol trans-Jawa yang sekarang udah jadi hal lumrah untuk kita lewati setiap kita mau libutan atau business trip.” jelas Anin.

 

Parking assistance yang memudahkan ketika hendak pakir juga sudah tersedia untuk SUV senilai Rp. 1.559.000.000,- off the road tersebut.

 

Mengikuti peraturan pemerintah yang mulai berlaku 4 Januari 2021, semua update terbaru tersebut sudah dilengkapi alat pemadam kebakaran namun BMW Indonesia membuatnya dengan portabel.

 

(Joule)