GIIAS Auto 360, Beri Kesempatan yang Sama untuk Berbelanja dan Berpameran Otomotif

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 29/Janu/2021 18:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 27 Januari 2021 - Masyarakat dan pecinta otomotif tanah air tentunya telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perjalanan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) sebagai pameran otomotif bertaraf internasional.

 

Baca Juga:
Kaleidoskop 2021: Persaingan Low MPV Jepang Rp. 200 jutaan Kian Memanas

Sebagai satu-satunya pergelaran resmi Gabungan Industri Kendaraaan Bermotor Indonesia (Gaikindo), GIIAS menjadi barometer teknologi dan inovasi produk-produk otomotif nasional yang selalu dinanti kehadirannya, meski pandemi 2020 telah memberi dampak cukup signifikan.

 

Baca Juga:
Dorong Penjualan Kendaraan, Gaikindo Bakal Gelar Jakarta Auto Week 2022

Oleh karena itu GAIKINDO meluncurkan GIIAS Auto 360 agar seluruh masyarakat Indonesia, memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses, menjual, hingga membeli berbagai kebutuhan otomotifnya dengan mudah, aman, dan nyaman.

 

Baca Juga:
Memasuki Akhir Tahun, Begini Update Aktifitas Astra Life di Tahun 2021 Terkait Otomotif

Aplikasi digital tersebut merupakan hasil pengembangan dari GAIKINDO bersama Seven Event agar dapat memberikan solusi optimal dalam memenuhi semua kebutuhan otomotif masyarakat Indonesia.

 

Berangkat dari antusiasme masyarakat kepada GIIAS selama lima kali penyelenggaraannya sejak tahun 2015, GAIKINDO kembali mencetuskan inovasi terbaru yang ditujukan untuk membuat industri otomotif Indonesia semarak lagi.

 

“Dengan dibangunnya aplikasi digital khusus untuk industri otomotif Indonesia diharapkan akan menjadi kendaraan baru bagi pemain industri untuk menggapai konsumen.” ujar Yohannes Nangoi, Ketua umum GAIKINDO.

 

GIIAS Auto360 hadir sebagai upaya beradaptasi pada kondisi terkini, serta mengantisipasi semakin berkembangnya kebutuhan peserta pameran, sehingga aplikasi ini juga akan menghadirkan kelengkapan produk dan kemeriahan yang selalu ditampilkan selama pameran berlangsung.

 

Saat ini aplikasi GIIAS Auto360 dalam proses persiapan untuk para merchant dan pendaftarannya sedang berlangsung, dan terbuka bagi perusahan otomotif yang ingin bergabung untuk membuka peluang baru.

 

“Menggandeng merek-merek otomotif resmi yang juga hadir pada pameran GIIAS, menjadikan GIIAS Auto360 aplikasi penjualan otomotif yang aman dan terpercaya,” tutur Agus Riyadi, Project Director Seven Event, sekaligus pelaksana penyelenggaraan pameran dan aplikasi digital GIIAS Auto360.

 

Aplikasi pertama yang merupakan gabungan tiga segmen utama yakni fitur pameran otomotif digital, marketplace dan news industry update ini akan menjadi ajang bertemunya merek otomotif dengan para pelanggan otomotif, secara digital, serta dapat dijangkau kapan saja dan dimana saja.

 

“Agar maksimal, aplikasi GIIAS Auto360 juga masih dalam proses penyempurnaan untuk memenuhi semua kebutuhan otomotif publik pada satu bulan menjelang pelaksanaan GIIAS 2021,” papar Agus.

 

GIIAS Auto360 juga memiliki banyak fitur yang ditawarkan, untuk memudahkan para konsumen, karena selain mobil juga akan menawarkan berbagai produk aftermarket hingga hampir seluruh kebutuhan produk dan jasa otomotif.

 

Jadi dapat dipastikan Auto360 siap memudahkan penggunanya untuk mencari kebutuhan otomotif. GIIAS Auto360 juga dipastikan akan dapat menjangkau seluruh Indonesia dengan dukungan dari perusahaan logistik terbaik.

 

Belanja otomotif di GIIAS Auto360 juga lebih menguntungkan. Kapan pun, dimana pun, hanya dari genggaman tangan, dapat membeli mobil idaman, sehingga tidak perlu datang ke dealer.

 

Adanya aplikasi resmi ini akan banyak menghemat waktu, tenaga, bahkan mendapatkan berbagai penawaran khusus seperti di dalam pameran. Bahkan memiiki fitur memudahkan pengguna untuk mengakses berbagai macam info mengenai pameran otomotif yang diselenggarakan oleh GAIKINDO.

 

Seperti update dan fasilitas pameran, pembelian tiket pameran, pendaftaran test drive dan test ride, mengikuti talkshow, seminar dan acara lainnya juga bisa dilakukan dalam aplikasi ini.

 

GIIAS Auto360 akan hadir dan dapat diakses publik pada Juli 2021, menjadi pembawa pameran otomotif langsung dalam genggaman masyarakat, memenuhi semua kebutuhan otomotif mereka kapan saja dimana saja.

 

“Sebagai upaya bangkit, GAIKINDO memperkenalkan inovasi terbaru, yakni sebuah aplikasi digital yang dapat memberikan solusi optimal dalam memenuhi semua kebutuhan produk dan jasa otomotif masyarakat Indonesia,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS.

 

 

(Joule)