Dengan Double-Cabin, Jeep Gladiator Hadirkan Pengalaman Baru Berkendara Off-Road di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 29/Janu/2021 19:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 28 Januari 2021 - Eksistensi brand otomotif asal Amerika, Jeep, terus memperlihatkan komitmennya berada di industri otomotif Indonesia. Salah satunya memperkenalkan secara resmi Jeep Gladiator di Indonesia yang dilakukan oleh DAS Indonesia Motor selaku agen pemegang merk (APM).

 

Baca Juga:
Mencoba Performa Suzuki Jimny 5-Pintu di Medan Off-road, Begini Kemampuannya

 

Baca Juga:
Semakin Mewah dan Punya Fitur Off-Road Lengkap, Lexus Indonesia Rilis SUV All-New LX

(foto: DAS Indonesia Motor)

Baca Juga:
Dunia Otomotif Indonesia Berduka, Legenda Off-road Syamsir Alam Meninggal Dunia

Gladiator memang ditujukan bagi mereka yang memiliki pribadi yang aktif dan senang dengan nuansa atraktif serta pengalaman baru semenjak double-cabin.

 

“Model double cab yang khas, serta mampu mengakomodir segala kebutuhan petualang, disandingkan dalam satu kepraktisan melalui model ini,” jelas Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor.

 

Kompartemen bagian belakang sudah dipersiapkan untuk memenuhi hasrat adventure pemiliknya yang begitu kuat. Segala keperluan untuk memulai petualang, bisa diakomodir dengan baik pada ruang tersebut.

 

Model ini menawarkan akomodasi mumpuni untuk berbagai keperluan pemiliknya semenjak Gladiator juga sudah dibangun berdasarkan struktur frame yang berkualitas tinggi serta memberikan kenyamanan selama berkendara.

 

(foto: DAS Indonesia Motor)

Demi menopang kebutuhan petualang tersebut, Gladiator sudah dibekali dengan mesin tangguh berkapastias besar. Seperti penyempurnaan mesin 3.6L Pentastar V6 yang mampu memproduksi tenaga 285 tenaga kuda dan torsi maksimal 353 Nm yang disalurkan oleh transmisi otomatis delapan percepatan.

 

 

(foto: DAS Indonesia Motor)

Kenyamanan berkendara pada kendaraan double cab ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan seperti selec-speed control membantu pengemudi dalam bermanuver di medan off road.

 

Dengan teknologi ini pengemudi tidak perlu lagi menginjak pedal gas dan rem, mereka hanya perlu mengontrol mobil agar tetap berada di jalurnya.

 

Command Trac 4X4 yang merupakan sistem untuk kemampuan off road di segala cuaca. Dukungan sistem shifton-the-fly paruh waktu ini membagi torsi 50/50 antara as roda depan dan belakang agar memiliki ketangguhan untuk daya tarik.

 

Transfer case yang bekerja dengan mulus dalam peralihan dari 2WD hingga 4WD dengan kecepatan hingga 45 mph.

 

Dalam meningkatkan jumlah torsi saat melakukan off road, Gladiator juga sudah dibekali dengan Rock-Track 4X4 agar dapat berjalan pelan untuk lebih mengontrol dan meningkatkan torsi yang tersedia dari ruang mesin untuk menapaki medan off road.

 

Tru-lok Differential memungkinan untuk melakukan penguncian secara elektronik pada bagian depan dan belakang untuk meningkatkan torsi yang maksimum hingga mampu me-maintain saat fitur 4W digunakan di kondisi tertentu.

 

Gladiator juga menghadirkan fitur OFF-ROAD +, dimana sistem lanjutan ini mampu menyesuaikan secara otomatis mengenai parameter kinerja untuk medan ketika Anda sedang berkendara baik di medan 4-HI (Pasir / Lumpur) atau 4-LO (Rock Crawling).

 

Kenyamanan saat melintasi medan off road juga menjadi fokus dengan menggunakan suspensi Fox Shock dengan bodi alumunium berdiamter 2 inch.

 

Meski kehadiran suspensi ini sangat kental dengan aura balap off-road, namun sudah melakukan penyesuaian agar mampu memberi kenyamanan saat digunakan di jalan raya.

 

Pengendalian yang baik juga ditopang dengan penggunaan ban berteknologi tinggi, seperti ban Falken Wildpeak A/T yang mampu memberikan performa terbaiknya saat di jalan raya atau off road dan di segala cuaca.

 

 

(foto: DAS Indonesia Motor)

Sisi entertainment untuk penunjang hiburan selama perjalanan, Gladiator hadir dengan dua layar besar untuk menunjang kenyamanan. Di balik kemudi, layar seluas 8,4 inch sudah dipersiapkan untuk memberikan informasi seputar mobil kepada pengemudi yang diletakkan di tengah memiliki fitur U-connect 4C NAV.

 

Selain menghadirkan fitur untuk menunjang gaya off road, fitur keselamatan juga sudah dibenamkan, seperti blind spot monitoring and rear cross path detection, electronic stability control, Parkview rear back up camera, parksense rear park assist system, trailer sway control, dan masih banyak lagi.

 

(Joule)