Riset Membuktikan, Teknologi Nissan e-POWER Jadi Penengah Antusiasme Kendaraan Listrik

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 04/Feb/2021 19:00 WIB


SoundandMachine.com (Thailand), 4 Februari 2021 - Studi terbaru dari lembaga riset Frost and Sullivan menunjukkan bahwa Indonesia dan negara tetangga di Asia Tenggara terus antusias untuk memiliki kendaraan listrik.

 

Baca Juga:
Tampil Bernuansa Klasik, Nissan Rilis Sportscar Fairlady Z Proto Spec di Tokyo Auto Salon 2022

Meski pada tahun 2020 kekhawatiran tersebut turun dari 73% menjadi 54%, masih ada hambatan dalam memiliki kendaraan listrik, seperti ketakutan akan kehabisan daya sebelum tiba di charging station, dan itu penghalang paling signifikan dalam memiliki kendaraan berlistrik di Indonesia.

 

Baca Juga:
Jadi Mobil Listrik, Nissan Bakal Bangkitkan Silvia pada 2025 Mendatang

Temuan ini juga memberi petunjuk pada trend mobilitas listrik berikutnya di Indonesia, yaitu Nissan e-POWER yang menggunakan teknologi kendaraan listrik (EV) tanpa pengisian daya eksternal sebagai solusi penengah dan riset telah membuktikannya.

 

Baca Juga:
Ini Dia Mobil Terbaru dan Modifikasi Nissan di Tokyo Auto Salon 2022

Riset mengidentifikasi salah satu trend besar berikutnya dalam mobil listrik di Indonesia yakni e-POWER dengan teknologi yang memberi konsumen pengalaman berkendara EV, tanpa perlu mengisi daya.

 

Faktor yang paling menarik bagi pengemudi Indonesia adalah bahwa e-POWER memberikan akselerasi cepat dan halus (62%), berkendara dengan senyap (59%), dan output tenaga mesin tinggi (53%).

 

Fakta bahwa e-POWER bekerja dengan penggerak motor listrik 100% tanpa perlu charger eksternal merupakan solusi inovatif bagi pelanggan Indonesia yang ingin mendapat pengalaman menyenangkan dalam berkendara dengan mobil listrik.

 

“Nissan Motor Distributor Indonesia telah mengusung Nissan Kicks e-POWER ke Indonesia sejak September 2020 dan mendapatkan sambutan yang sangat positif dari masyarakat Indonesia.” ungkap Tan Kim Piauw, Sales & Marketing Director, PT Nissan Motor Distributor Indonesia.

 

(Joule)