Dirilis Bersamaan, Ini Dua Knalpot HKS untuk Honda Civic Type R

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 07/Feb/2021 19:00 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 26 Januari 2021 – Dalam waktu bersamaan tepatnya 26 Januari 2021, HKS merilis dua knalpot sekaligus yaitu Hi-Power Spec L II dan Legamax Premium untuk Honda Civic Type R.

 

Baca Juga:
Melihat Lebih Dekat Honda Accord yang Lebih Mewah dengan Fitur Baru

Masing-masing knalpot menawarkan karakteristik berbeda dan dilihat dari deskripsi produknya, keduanya lebih ke style dari bentuk fisik hingga suara setelah dipasang ketimbang peningkatan performa mesin.

 

Baca Juga:
First Impression: Melihat Lebih Dekat SUV 7-Penumpang Honda N7X Concept

 

Baca Juga:
Bikin Betah, Ini Rasanya Hangout di Dreams Cafe Powered by Honda Senayan Park

(sumber: HKS)

Dimulai dari Hi-Power Spec L II, HKS mengklaim dengan material titanium tipis berbobot 11,6 kg mampu mereduksi bobot sebesar 34% dibanding knalpot bawaannya.

 

Selain itu dengan struktur straight, bukan hanya meningkatkan efisiensi kerja knalpot tetapi juga membuat suaranya menjadi lebih sporti dari 82 menjadi 89 dB.

 

Untuk finisher memakai material titanium ketimbang karbon karena menurut HKS, bagian gradasi berwarna birunya lebih menciptakan kesan sporti. Namun misalnya pelanggan lebih selera dengan karbon, HKS tentu menyediakannya sebagai opsi dan juga blue stainless.

 

 

(sumber: HKS)

Kemudian beralih ke Legamax Premium, knalpot tersebut lebih ke dress-up ketimbang performa dan itu terlihat dari material stainless steel 304 yang lebih berat dibanding Hi-Power Spec L II.

 

Meski demikian, Legamax Premium mampu mendapatkan low-back pressure sebesar 50% dibanding bawaannya dengan memakai diameter sebesar 75 dan strukturnya juga sudah full-straight. Menariknya, suara knalpot yang dihasilkan lebih keras, tepatnya dari 82 menjadi 91 dB.

 

(Joule)