Honda PCX Terbaru Meluncur, Tampilan Makin Mewah Fitur Melimpah

  • Oleh : ADV

Rabu, 10/Feb/2021 12:06 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya meluncurkan All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV dengan perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan fitur yang semakin canggih. 

"Motor produksi anak bangsa ini siap untuk semakin memberikan kebanggaan dan menjadi cerminan gaya hidup pecinta skutik premium Tanah Air yang menyenangi sensasi berkendara nyaman dengan teknologi tinggi," ujar Keiichi Yasuda, President Director AHM.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Lebih lanjut ia mengatakan, skuter ini mengadopsi mesin yang lebih bertenaga dengan enhanced Smart Power plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Hadir dalam beberapa pilihan warna

All New Honda PCX mengusung mesin 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan. Mesin tersebut, mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 18 hp @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm. 

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Sementara itu, All New Honda PCX e:HEV dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.  

"Dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+, menjadikan All New Honda PCX series semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun jarak jauh. Perubahan pada ukuran ban yang semakin besar juga mendukung skutik premium ini semakin nyaman dan tampil berkesan," ujar Yasuda.

Fitur makin melimpah

Hadirnya fitur HSTC semakin memberikan rasa aman dalam mendukung performa terbaik All New Honda PCX saat melintasi kondisi jalan yang licin, sehingga sensasi kesenangan mengendarai skutik premium ini pun tetap terjaga. 

Dalam mendukung performanya, All New Honda PCX mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 45 Km/l. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3.

All New Honda PCX dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Sementara untuk harga on the road (OTR) DKI Jakarta berada di angka Rp 30.350.000,-untuk tipe CBS , Rp 33.950.000,- untuk tipe ABS , dan Rp 43.550.000,- untuk tipe e:HEV. (EPS)