Sebar Pesan Positif, Seluruh Bodi Porsche Taycan Turbo S Ditempel Angpao Sebagai Teaser

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 12/Feb/2021 19:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 12 Februari 2021 – Porsche Indonesia memiliki cara yang unik dalam membuat teaser salah satu produk terbarunya yaitu Porsche Taycan Turbo S.

 

Baca Juga:
Tawarkan Cicilan Terjangkau, Mandiri Utama Finance Jadi Mitra Resmi Pembiayaan Mobil Sport Porsche

Pasalnya, varian tertinggi Taycan tersebut ditempel angpao hingga seluruh bodi dalam rangka perayaan tahun baru Imlek. Lantas apa yang mendasari lahirnya ide tersebut ke mobil dengan harga kisaran enam milyar Rupiah tersebut?

 

Baca Juga:
Hadir di GIIAS 2023, Porsche Indonesia Luncurkan Dua Model Baru Penakluk Segala Medan

“Apa yang hendak kita lakukan adalah mencoba menyebarkan pesan positif dari Porsche.” buka Jason Broome, Managing Director Porsche Indonesia kepada SoundandMachine.com di Pantjoran PIK, Pantai Indah Kapuk, Jakarta (12/2/2021).

 

Baca Juga:
Rayakan 75 Tahun Eksistensi Mereknya, Porsche Indonesia Adakan Festival of Dreams

 

 

Kehadiran Taycan penuh dengan angpao tersebut mewarnai suasana perayaan imlek di Pantjoran PIK yang merupakan lokasi dengan nuansa bangunan tradisional Tiongkok.

 

 

Selain itu, mobil listrik tersebut juga menarik perhatian masyarakat sekitar yang tengah berolahraga atau jajan dan mereka dipersilahkan untuk mengambil angpao-nya.

 

 

Angpao tersebut bukan berisi uang, melainkan sebuah pesan yang disampaikan oleh Managing Director Porsche Indonesia, Jason Broome dengan petikan dalam terjemahan Bahasa Indonesia sebagai berikut,

 

 

“Kepada antusias Porsche, Selamat Tahun Baru Imlek dari kami semua di Porsche Indonesia. Semoga Anda dan keluarga Anda dipenuhi dengan kebahagiaan dan kegembiraan. Orang bijak pernah berkata, ‘Gali sumur sebelum kamu haus.’. Selalu siapkan diri sebelum sesuatu muncul.”

 

Tempelan angpao tersebut tidak merusak cat mobil karena menggunakan masking tape sebagai bahan perekatnya.

 

Seperti yang diketahui, masking tape merupakan perekat yang terbukti paling aman untuk ditempel ke bodi mobil karena daya rekatnya tidak sekuat selotip atau lakban, dan itulah mengapa biasa dipakai oleh pengerajin cat agar tidak terkena bagian tidak dibutuhkan.

 

 

Mobil tersebut mulai terungkap bahwa itu adalah Taycan Turbo S apabila angpao di bagian belakangnya sudah terambil semua. Kemudian, baru terungkap seutuhnya apabila angpao-nya sudah habis dan panitia mulai memberi pembatas.

 

 

Taycan Turbo S yang terungkap sudah terpasang sejumlah komponen opsional Porsche Exclusive Manufaktur di mana pelanggan dapat membuatnya sesuai selera, seperti misalnya warna bagian luar pelek, warna kaliper rem, dan sebagainya.

 

“Konsepnya adalah membawa keberuntungan dan kemakmuran, bukan hanya untuk orang-orang tetapi juga Porsche Indonesia dan semua yang terlibat dalam project.” jelas Broome.

 

Seperti yang diketahui, Taycan Turbo S akan resmi diungkapkan ke publik melalui awak media mulai 13 Februari mendatang di Porsche Center Jakarta.

 

(Joule)