Jadi Bos Baru, Linda Jackson Siap Kembangkan Peugeot Global

  • Oleh : ADV

Senin, 15/Feb/2021 11:41 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Peugeot Global dikabarkan baru saja melakukan perubahan manajemen. Setelah grup PSA merger dengan Fiat Chrysler menjadi Stellantis, berbagai perombakan pada organisasi terjadi.

Salah satunya pada tanggal 20 Januari 2021 lalu, Stellantis menunjuk CEO baru Linda Jackson, menjadi pemimpin baru Peugeot Global. Manajemen baru ini, akan menjadi nahkoda bagi brand Peugeot Global di kancah Internasional. 

Baca Juga:
Astra Hadirkan Compact SUV Peugeot 2008, Harga Tak Sampai Rp 500 juta

Dari Inggris hingga ke Prancis, Linda Jackson memiliki sejuta pengalaman pada industri otomotif. Salah satu contohnya jabatan bidang keuangan dan komersil pada Jaguar, Land Rover, dan grup Rover. 

"Saya dengan senang hati bergabung dengan Peugeot dan melanjutkan pengembangan Brand ini. Tantangan yang sangat menggairahkan seiring dengan diluncurkannya grup Stellantis," ucap Linda Jackson, CEO Peugeot Brand.

Baca Juga:
Ini yang Bikin Suspensi Peugeot 3008 & 5008 Active Tetap Nyaman

Linda Jackson

Baca Juga:
Meski Belum Diresmikan, Peugeot 2008 Sudah Bisa Dipesan dengan DP Rp 49 Juta

Linda sendiri telah menyandang Manajer Finansial Regional untuk grup Rover Eropa pada akhir 90-an. Kemudian dilanjutkan Direktur Penjualan dan Keuangan di grup MG Rover hingga 2004. 

Pada 2005, Linda Jackson bergabung dengan PSA Group dan mengisi peran penting pada jabatan keuangan untuk brand Citroen. Hingga pada tahun 2010 menjadi CEO untuk Citroen Inggris dan Irlandia. 

Kariernya terus menanjak. Jabatan CEO Citroen secara global pada tahun 2014 pun diraih. Selama 6 tahun kepemimpinannya di Citroen, Linda berhasil meningkatkan penjualan. Linda mampu mentransformasi Citroen menjadi sebuah brand yang lebih matang dan bisa diterima masyarakat umum secara global.

Pada Januari 2020, Linda ditugaskan untuk mengembangkan berbagai brand milik grup PSA. Dia mampu memantapkan berbagai strategi dan target market dari brand-brand seperti Peugeot, Citroen, DS, dan lainnya. 

Langkah ini menjadi salah satu alasan nama Linda Jackson mencuat menjadi pilihan dari grup. Hingga akhirnya dipercaya sebagai nahkoda baru untuk Brand Peugeot Global di kancah Internasional. (EPS)