Ini yang Bikin Suspensi Peugeot 3008 & 5008 Active Tetap Nyaman

  • Oleh : ADV

Minggu, 30/Janu/2022 14:35 WIB
Peugeot 3008 Active Peugeot 3008 Active

SoundandMachine.com (Jakarta) - Bagi sebagian orang, mobil Eropa memang memiliki daya tarik tersendiri. Hal tersebut dikarenakan kenyamanan dan keamanannya dinilai lebih baik, tentu dengan standarisasi cukup tinggi.

Hal ini membuat mobil Eropa menjadi tolak ukur beberapa produsen otomotif di dunia. Diantara produk mobil Eropa tersebut, yakni Peugeot 3008 & 5008 Active. Varian new Peugeot 3008 & 5008 Active ini merupakan entry premium yang tiba di Indonesia akhir 2021.

Baca Juga:
Astra Hadirkan Compact SUV Peugeot 2008, Harga Tak Sampai Rp 500 juta

"Setelah sukses menghadirkan Allure Plus, kini Astra Peugeot merilis varian Active. Sekilas tidak ada perbedaan dari varian sebelumnya, meskipun Active tidak didukung Panoramic Sunroof. Namun bicara kenyamanan, produk ini setara dengan varian sebelumnya," ucap Fadjar Tjendikia, Finance & Marketing Department Head Astra Peugeot.

Baca Juga:
Meski Belum Diresmikan, Peugeot 2008 Sudah Bisa Dipesan dengan DP Rp 49 Juta

Ia menambahkan, Peugeot telah lama berdiri pada industri otomotif global. Apalagi Tingkat kenyamanan dan keselamatan terus berkembang semakin baik. Meskipun peugeot 3008 & 5008 Active ini berada pada level entry, tetapi memiliki kenyamanan berkendara yang setara dengan varian lainnya.

Menurut Samsudin, Aftersales Support Astra Peugeot, hal ini dikarenakan system dan komponen suspensi masih sama dengan model sebelumnya yaitu GT-Line dan Allure Plus. 

Baca Juga:
Musim Hujan, Astra Peugeot Tawarkan Program Perawatan AC Mobil

"Varian Active memiliki ukuran dan merk ban yang sama yaitu Continental ukuran 225/55-R18 dengan didukung sistem suspensi depan independen McPherson meskipun design pelek berbeda dengan model sebelumnya," ucap Samsudin.

Pada pegas koil dan peredam kejut hidrolik yang terhubung ke suspensi belakang, dibuat seperti model lengan trailing yang dimaksimalkan oleh transverse torsi bar dan Active roll control, yang berguna untuk meredam kejut hidrolik. 

"Alhasil, mobil tidak mudah limbung ditikungan dan mampu meredam kejutan saat melintas di jalan yang tidak rata. Terbuktikan Peugeot 3008 & 5008 Active tetap memberikan kenyamanan level tinggi," pungkasnya. (EPS)