Meski Belum Diresmikan, Peugeot 2008 Sudah Bisa Dipesan dengan DP Rp 49 Juta

  • Oleh : ADV

Senin, 24/Janu/2022 13:31 WIB
Peugeot 2008 Peugeot 2008

SoundandMachine.com (Jakarta) - Masuki tahun 2022, Astra Peugeot terlihat makin gencar melakukan penetrasi pasar. Kabar terbaru, Peugeot akan mendatangkan SUV kompak anyar yang akan hadir pada pasar otomotif Indonesia. 

Dalam keterangan resminya, Fredy Jeo, Sales of Head Astra Peugeot mengungkap, Peugeot SUV kelas baru yang akan meramaikan pasar otomotif Indonesia ini adalah New 2008 SUV.

Baca Juga:
Astra Hadirkan Compact SUV Peugeot 2008, Harga Tak Sampai Rp 500 juta

"Secara resmi, Astra Peugeot belum merilis Peugeot 2008 SUV. Namun, berita mengenai kelas baru ini sudah ramai diperbincangkan. Apalagi berita di dunia maya termasuk media sosial yang begitu marak," tuturnya, Sabtu (22/01).

Baca Juga:
Ini yang Bikin Suspensi Peugeot 3008 & 5008 Active Tetap Nyaman

Ia menambahkan, berita tersebut telah tersebar di media sosial yang menghadirkan sosok SUV kompak ini. Mulai dari kiprahnya di Eropa hingga Asia Tenggara tidak luput dalam pemberitaan.

Menariknya, meski belum diperkenalkan secara resmi, diler Astra Peugeot telah menerima pesanan lebih awal atau dikenal dengan inden. Konsumen yang berminat pun sudah bisa melakukan pemesanan (booking).

Baca Juga:
Musim Hujan, Astra Peugeot Tawarkan Program Perawatan AC Mobil

"Kami membuka inden untuk Peugeot 2008 SUV untuk umum. Kami menyiapkan suatu program yang menarik yaitu down payment hanya Rp 49 juta. Silahkan datang dan menghubungi diler Astra Peugeot terdekat," ujar Fredy.

Mobil ini terlahir dengan pilihan mesin bensin Puretech 1.200 cc tiga silinder dan mesin diesel Blue HDi 1.500 cc empat silinder. Mesin itu, dikawinkan dengan pilihan transmisi manual enam percepatan dan matik delapan percepatan bernama Efficient 8-Speed Automatic Transmission (EAT8).

Sayangnya, belum ada spesifikasi dan harga yang dikeluarkan untuk banderol SUV tersebut. Namun yang pasti, Peugeot 2008 SUV bakal tampil dengan warna baru, yaitu Fusion Orange & Amazonite Grey. "Dan tentunya tetap dengan pilihan warna putih (Pearl White) dan hitam (Nera Black)," pungkas Fredy. (EPS)