Peduli Pandemi, Begini Pesan Kapolda Metro Jaya Untuk Hogers Indonesia

  • Oleh : anto

Selasa, 16/Feb/2021 08:01 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Pengguna motor besar Harley-Davidson yang terwadahi dalam Hogers Indonesia (HI), baru saja mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) bersama sebagian membernya pada Minggu, 14 Februari 2021 kemarin.

 

Baca Juga:
Tingkatkan Kemahiran Saat Turing, Hogers Indonesia Adakan Pelatihan Safety Riding

Menariknya, komunitas yang telah terbentuk sejak tahun 1998 ini, menerapkan konsep hybrid (offline dan online) untuk pertama kalinya di RAT yang rutin diadakan di bulan Februari setiap tahunnya.

 

Baca Juga:
Seri Perdana Sukses, Hogers Indonesia Akan Gelar Drag Race Harley Davidson di PIK 2

Khusus yang datang ke lokasi acara, diterapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Seluruhnya diwajibkan menjalani test rapid antigen pada saat registrasi.

Baca Juga:
Hogers Indonesia Kenalkan Logo Baru di Rapat Anggota Tahunan

Hadir secara khusus, Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si., Pembina Hogers Indonesia yang juga menjabat Kapolda Metro Jaya.

 

“Semoga Hogers Indonesia sebagai salah satu wadah untuk mempertahankan tradisi HOG yang sudah ada dengan wajah baru dan logo baru tetap menjadi penjuru di dalam pengembangan para bikers yang disiplin berlalu lintas,” sambut Fadil kepada seluruh member HI.

 

Lulusan Akpol 1991 ini juga mengingatkan kepada seluruh member HI di era pandemi Covid-19 ini untuk tetap mematuhi dan mentaati protokol kesehatan (prokes).

 

“Saya terima kasih protokol kesehatan betul-betul dijaga, semua mengenakan masker, seluruh peserta dilakukan rapid test antigen. Kalau semua aktivitas bekumpul diterapkan test rapid antigen saya, rasa akan lebih baik,” ungkapnya.

Fadil menegaskan, tema sekarang ini adalah mensukseskan dan mendukung program pemerintah untuk kita bisa keluar dari pandemi Covid-19.

 

“Bro Yudi, segera saja dibuatkan rencana untuk kampanye prokes di titik-titik yang menjadi episentrum daripada persoalan, tidak hanya 3M, di pasar, stasiun, terminal, bagi-bagi masker,” tegas Fadil kepada Yudi S. Djadja selaku Director HI yang terpilih kembali untuk periode kepengurusan 2021 - 2023.

 

Lebih lanjut, Fadil mengumumkan bahwa Polda Metro Jaya saat ini ada program Kampung Tangguh. “Mungkin bisa diadakan program sosial keliling kampung untuk bagi-bagi masker, kalau ada kelebihan rejeki bisa berbagi kepada saudara-saudara yang terkena dampak pandemi, untuk wajah baru dari Hogers Indonesia,” tambahnya.

“Selamat kepada seluruh pengurus, semoga tetap jaya dan maju terus,” tutup mantan Kapolda JawaTimur ini.

 

“Insya Allah kami akan jalankan pesan dari Pak Fadil, bentuknya charity, salah satunya bagi-bagi masker dan edukasi tentang vaksinasi, kalau perlu kami ajak dinas kesehatan untuk melakukan vaksin sama-sama. Ini jadi bentuk kepedulian kami sebagai pemakai motor besar,” sambut Yudi S. Djaja.

 

Semoga tetap solid dan dapat memberikan manfaat positif bagi member khususnya dan kepada masyarakat pada umumnya. (anto)