Tingkatkan Kemahiran Saat Turing, Hogers Indonesia Adakan Pelatihan Safety Riding

  • Oleh : anto

Minggu, 10/Mar/2024 12:00 WIB


Soundandmachine.com (Tangerang Selatan) – Grup motor Harley Davidson terbesar di Indonesia gelar kegiatan safety riding di Pusat Pendidikan Lalu Lintas Polri Serpong pada Sabtu, 9 Maret 2024. Kegiatan ini dihadiri ratusan riders dari Hogers Indonesia yang antusias mengikuti pelatihan ini.

 
“Hogers Indonesia selalu membuat management touring untuk memastikan peserta touring tetap merasa aman dan nyaman dan tentunya sebelum touring diperlukan latihan berkendara yang mantab,” jelas Yudi Djaja Director Hogers Indonesia kepada Tim Soundandmachine.com di lokasi acara.  
 
Menurutnya, untuk berkendara pihaknya sebagai pengurus setiap tahun rutin menggelar kegiatan safety riding, sebagai ajang pemantapan peserta menguasai motornya.  
 
“Karena selalu saya menerapkan jangan pernah sayang motor, sayangilah nyawa. Nyawa itu bukan hanya kita, nyawa di lalu lintas juga," tambah Yudi.  

Baca Juga:
Seri Perdana Sukses, Hogers Indonesia Akan Gelar Drag Race Harley Davidson di PIK 2

Sementara itu, kegiatan juga dihadiri Kombes Pol. Djoni Hendra, S.H. Kapusdik Lantas Lemdiklat Polri dalam kesempatan yang sama beliau menegaskan pentingnya keselamatan dalam berkendara.
 
Sebelumnya, Djoni Hendra, Kapusdik Lantas Lemdiklat Polri Kombes mengatakan bahwa pihaknya menyarankan agar para pengguna motor gede memiliki sertifikasi dan mengikuti pelatihan mengendarai motor gede.  
 
Langkah ini bertujuan agar mengantisipasi kecelakaan dan perilaku arogansi di jalan raya.
 
“Bukan hanya memiliki motor gede, tetapi juga handal dalam mengendarai. Ini motor beratnya hampir 1 ton. Jadi manajemen safety dan pengetahuan berkendara harus baik,” tambah Djoni.  
 
Menurutnya, hal ini penting berkaitan dengan masih tingginya angka kecelakaan lalulintas saat ini.  
 
Beliau mengilustrasikam, dalam sehari 5-10 kecelakan yang berujung korban jiwa, jika dihitung dalam setahun, tentu angkanya akan besar.  
 
Sebagai informasi, Hogers Indonesia merupakan komunitas pecinta motor Harley Davidson di Indonesia yang didirikan sejak tahun 1998.  
 
Tujuan utama komunitas ini adalah sebagai wadah bagi anggotanya untuk menyalurkan hobi mengendarai motor Harley Davidson sekaligus mengadakan berbagai kegiatan sosial dan pertemuan bersama. (anto)

Baca Juga:
DayNightCrew Easter Gathering, Pertemukan Sportscar dan Motor Gede

 

Baca Juga:
Komunitas Sportscar DayNightCrew Sekarang Rangkul Pemilik Motor Gede