Jelang World Premiere, Hyundai Ungkap Interior Ioniq 5 yang Ramah Lingkungan

  • Oleh : ADV

Selasa, 16/Feb/2021 11:35 WIB
Hyundai Ioniq 5 (Motorauthority) Hyundai Ioniq 5 (Motorauthority)

SoundandMachine.com (Seoul) - Hyundai Motor Company baru saja merilis foto terbaru yang memperlihatkan interior luas dan serbaguna dari salah satu calon mobil listrik andalannya, yakni Ioniq 5.

Rencananya, Hyundai akan menyelenggarakan Ioniq 5 world premiere secara virtual pada tanggal 23 Februari 2021 mendatang. Seperti diketahui, Ioniq 5 merupakan model Battery Electric Vehicle (BEV) pertama dari Hyundai yang menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP). 

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Hyundai Gowa Adakan Promo Khusus dan Bengkel Siaga 24 Jam

SangYup Lee, Senior Vice President and Head of Hyundai Global Design Center mengatakan, platform khusus BEV ini memiliki baterai yang pipih, sehingga memungkinkan interior kendaraan yang luas dan dapat disesuaikan. 

"Sehingga, dapat menawarkan mobilitas yang dapat dipersonalisasi dengan konfigurasi fleksibel untuk mengakomodasi penumpang dan barang muatan dengan nyaman," tutur Lee dalam keterangannya.

Baca Juga:
Semakin Canggih dan Memudahkan, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Kini Dilengkapi Fitur Bluelink

Terbuat dari material ramah lingkungan

Baca Juga:
Pelanggan Upgrade Audio Mobil Listrik Meningkat, Cartens Autosound Pasang EV Charger di Gerainya

Saat mengembangkan Ioniq 5, Hyundai sangat mengedepankan dan memikirkan apa yang dibutuhkan oleh konsumen dari sebuah mobil. Salah satunya adalah keinginan akan perlunya solusi mobilitas yang ramah lingkungan dan meminimalisir dampak terhadap lingkungan. 

Desainer Hyundai menjawab kekhawatiran tersebut melalui Ioniq 5, yang menggunakan material ramah lingkungan dan berkelanjutan. Kursi-kursinya dibalut kulit yang diolah dengan proses ramah lingkungan, lalu diwarnai menggunakan minyak nabati dari biji rami atau flaxseed. 

Material ramah lingkungan lainnya tersebar di seluruh kabin, yang berasal dari serat yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Seperti komponen alami dari tebu, wol dan benang poly, serta bahan yang ditenun dari serat hasil daur ulang botol plastik. 

Permukaan lainnya seperti dasbor, tombol-tombol, roda kemudi, dan panel-panel pintu dilapisi dengan cat alami polyurethane yang terbuat dari minyak bunga rape flower dan jagung

"Ioniq 5 merupakan sebuah perwujudan dari desain dan tampilan optimis, yang menjawab ekspektasi konsumen di era mobil listrik saat ini," ujar Lee. Menariknya, pengemudi dan penumpang Ioniq 5 dapat dengan leluasa keluar masuk kabin dari kedua sisi ketika berada di tempat parkiran yang sempit.

Miliki tampilan futuristik 

Hal tersebut dikarenakan lantai yang datar dan rata, sehingga memungkinkan konsol tengah untuk bergeser maju dan mundur. Konsep ini merupakan berhasil menghadirkan fungsi yang lebih besar dari sekedar konsol tengah yang statis. 

"Konsol tengah yang ada di Ioniq 5 tersebut mengadopsi model baru Universal Island menggantikan model-model konsol sebelumnya dan menjadi bagian utama dari pengalaman tema living space dari Ioniq 5," pungkas Lee. (EPS)