Dua Mobil Langka di Meet Up Komunitas Rally Look Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 16/Feb/2021 18:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 14 Februari 2021 – Komunitas mobil berpenampilan reli, Rally Look Indonesia (RLI), mengadakan meet up di Ranch Market Pondok Indah. Meet up tersebut tidak diumumkan di media sosial, tetapi kami menemukannya.

 

Baca Juga:
Rally Look Indonesia, Rangkul Antusias Modifikasi Gaya Reli

 

“Di WA group om.” jelas Erick Anindyo, Admin RLI kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (15/2/2021).

 

 

Namun salah satu yang mewarnai suasana meet up tersebut adalah dihadiri dua mobil langka, dan keduanya berjenis station wagon, yaitu Toyota Sprinter Carib dan Suzuki Cultus Crescent.

 

 

Akhir-akhir ini Sprinter Carib milik Public Relation Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Willy Keraf, menjadi buah bibir di kalangan media otomotif dari trendingnya video YouTube dan artikel.

 

Itupun masih ditambah dari adanya media otomotif yang hendak meliput mobil tersebut keesokan hari setelah acara, menurut Aldi “Didot” Prihaditama, pengendara Sprinter Carib ke lokasi acara.

 

“Besok mau diliput.” jelas Didot, pengendara Sprinter Carib kepada SoundandMachine.com di Ranch Market Pd. Indah (14/2/2021).

 

Setidaknya karena mobil tersebut langka, karena memang tidak pernah diedarkan melalui APM dan kemungkinan sangat sedikit pihak yang memasukkannya ke Indonesia seperti kedutaan negara sahabat dan organisasi internasional.

 

 

Sementara Cultus Crescent, termasuk mobil langka dan menariknya berbasis mobil yang familiar di era 90-an yaitu Suzuki Baleno.

 

Meski hype-nya tidak sebesar Sprinter Carib, setidaknya ada beberapa poin menarik dalam mobil berjenis wagon tersebut, yakni mesinnya sama seperti Baleno keluaran APM, selebihnya kebanyakan berbeda. Salah satunya,

 

“Dasbornya sama Baleno beda, karena kalau Baleno sini gak ada airbag, ini udah airbag.” jelas Qomar, pemilik Cultus Crescent kepada SoundandMachine.com di Ranch Market Pondok Indah (14/2/2021).

 

Kedua wagon tersebut tentunya berpelek reli seperti Sprinter Carib dengan pelek TOMS Vesta dengan model dish seperti spek gravel dan Cultus Crescent memakai pelek Speedline Classic 2118 spek salju.

 

(Joule)