Jelang Akhir Tahun 2022, Dua Komunitas Otomotif Ini Adakan Meet-Up Penutup

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 05/Janu/2023 14:00 WIB
Meet-up akhir tahun 2022 yang diadakan oleh Rally Look Indonesia (atas) dan Group Otomotif 1990 (bawah) Meet-up akhir tahun 2022 yang diadakan oleh Rally Look Indonesia (atas) dan Group Otomotif 1990 (bawah)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Akhir tahun merupakan salah satu momen yang paling tepat untuk menikmati mobil kesayangan. Seperti misalnya, jalan-jalan bersama keluarga, atau cruising memanfaatkan momen jalanan yang relatif sepi.

Namun menjelang akhir tahun 2022, ada juga yang memanfaatkan momennya untuk meet-up, yaitu Rally Look Indonesia (RLI) dan Group Otomotif 1990 (GO 90’s).

Baca Juga:
Hidupkan Kembali Suasana Meet-Up Klasik Retro, Carwalk Adakan Event Sunday Wheels Spent

RLI mengadakan meet-up pada tanggal 30 Desember 2022, yang cukup mendekati momen pergantian tahun, di Ranch Market Pondok Indah.

Baca Juga:
Group Otomotif 1990 Ajak Para Penggemar Mobil Ramaikan Acara Suka Banget Siang-Siang Disko

“Tadinya mau dibuat awal tahun, akhirnya kemarin baru hari ini kita posting. Lumayan.” buka Erick Anindyo, Founder RLI kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (30/12/2022).

Setidaknya, ada belasan mobil yang hadir di meet-up, dan itu antusiasmenya tergolong baik, meski diadakan di akhir tahun dan mendadak.

Baca Juga:
Saling Mendukung Satu Sama Lain, Tiga Komunitas Mobil Lawas Ini Adakan Halal Bi Halal Bareng

Keesokan harinya, GO 90’s mengadakan meet-up akhir tahun untuk pertama kalinya di Grand Bidakara, Jakarta, yaitu Made in the Ninetees, yang mengumpulkan para pemilik mobil retro keluaran tahun 1980 hingga 1990-an.

“Sebelumnya kita belum pernah, acara tahun baru kumpul keluarga masing-masing, kita coba buat sekarang. Teman-teman yang sekiranya bisa gabung di acara ini, ajak keluarganya, tahun baruan bareng. Sesama pecinta otomotif 1990-an lah.” jelas Ivanov.

Menariknya, meet-up tersebut menarik figur otomotif ternama yaitu Fitra Eri, yang hadir dengan Honda Prelude-nya.

“Mobil Ninetees (90-an) makin diminatin, bukan cuma orang tua, anak-anak muda juga. Event kayak gini seru banget, bisa menambah awareness mobil Ninetees, sarana diskusi, tukar pikiran, dan kita di satu tempat bisa melihat mobil-mobil ninetees yang terawat banget.” komentar Fitra.

Dengan demikian, meet-up bisa menjadi kegiatan alternatif untuk mengisi akhir tahun. Ada yang mau mengadakan lagi di akhir 2023? (Joule)