Penuhi Hasrat Pecinta Motor Sport Berperforma Tinggi, Honda Luncurkan CBR600RR

  • Oleh : ADV

Rabu, 17/Feb/2021 09:48 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Sebagai jawaban untuk penuhi kebutuhan para pecinta motor super sport berperforma tinggi, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya resmi meluncurkan CBR600RR di Indonesia.

Mengusung konsep Awaken The Race, CBR600RR dilengkapi dengan kontrol elektronik terbaru dan teknologi aerodinamis untuk mewujudkan peningkatan kinerja secara keseluruhan. 

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Motor super sport ini memiliki karakteristik performa tinggi yang mudah dikontrol dan pengendalian yang lincah, sekaligus mampu menaklukkan lintasan sirkuit dengan performa terbaik dan tetap menyenangkan dikendarai di jalan umum, termasuk jalan berliku pada kecepatan tinggi.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan, berbagai inovasi desain, teknologi, dan fitur yang dikembangkan dari konsep Awaken The Race, menjadikan CBR600RR sebagai motor impian dari para pecinta big bike yang menginginkan sepeda motor berperforma tinggi.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

"Melalui CBR600RR ini, kami ingin mengajak Anda semua untuk merasakan kesenangan hidup terbaik dengan perpaduan sempurna dari kegembiraan, adrenalin, dan kepuasan berkendara dengan semangat balap yang dirasakan secara bersamaan saat berkendara," ujar Yasuda.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Tampilan menarik

Konsep super sport CBR600RR sangat kuat ditampilkan melalui desain keseluruhan yang aerodinamis. Desain fairing dengan headlight baru yang lebih agresif, menghadirkan koefisien drag yang lebih kecil terhadap angin.

"Penyematan winglet dengan teknologi aerodinamis yang terinspirasi dari RC213V di MotoGP, secara efektif memberikan down force saat berakselerasi," papar Yasusa. Bagian ini juga berguna untuk memberikan stabilitas lebih saat melakukan pengereman dan tikungan.

Tak hanya memiliki desain yang memikat pecinta motor super sport, performa tinggi dan beragam teknologi fitur canggih yang disematkan juga menjadi penyempurna CBR600RR. 

Mesin baru DOHC 599cc 4-silinder tercatat mempunyai tenaga maksimal 121 HP pada putaran 14.000 rpm. Sementara torsinya, mencapai 64 Nm pada putaran 11.500 rpm. Di Indonesia, CBR Super sport 600cc ini dipasarkan dengan harga Rp 550.000.000,- On the Road Jakarta. (EPS)