Vakum Selama Pandemi, Honda Luncurkan Tiga Mobil Sekaligus

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 18/Feb/2021 17:29 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 18 Februari 2021 – Setelah vakum rilis produk terbaru selama pandemi Covid-19, akhirnya PT. Honda Prospect Motor (HPM) update tiga produknya sekaligus yaitu mobil kompak Brio RS Urbanite Edition, SUV premium CR-V, dan MPV premium Odyssey.

 

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

“Kami juga sangat excited dapat meluncurkan tiga produk sekaligus hari ini. Ketiga produk ini merupakan benar-benar produk special yang mencakup segmen konsumen berbeda-beda.” buka Yusak Billy, Business Innovation & Sales and Marketing Director HPM kepada SoundandMachine.com dalam konferensi persnya (18/2/2021).

 

Baca Juga:
Generasi Terbaru Honda Accord Resmi Meluncur, Tampilan Kian Sporty dengan Teknologi Terkini

(foto: Honda)

Baca Juga:
Prototipenya Jadi Riset Mobil Listrik di Indonesia, Honda N-Van Mulai Dijual Tahun 2024

Setelah sukses sebagai mobil terlaris di Indonesia, Brio menambah varian yaitu RS Urbanite Edition yang menyesuaikan kehidupan anak muda.

 

Itulah mengapa Brio RS Urbanite Edition dilengkapi front under spoiler dan rear under spoiler dengan diffuser, serta aksen hitam di under spoiler dan spion dengan lampu sein LED yang membuat tampilannya lebih sporti.

 

Untuk harga belum bisa diinformasikan, namun perakitan dan pengiriman mulai Maret 2021.

 

(foto: Honda)

Honda merilis facelift CR-V generasi kelima yang diluncurkan di Indonesia sejak tahun 2017. Selain update eksterior dan interior hingga seperti versi Jepang untuk keluaran sekarang, untuk pertama kalinya dilengkapi Honda SENSING yang berfungsi mencegah peluang terjadinya benturan.

 

Honda SENSING tersebut terdiri dari Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation, Adaptive Cruise Control, dan Auto High Beam.

 

Fitur Honda SENSING tersebut hanya ada di varian tertinggi CR-V yaitu Prestige dengan mesin 1.500 cc turbo dan dibanderol Rp. 577.000.000,-.

 

(foto: Honda)

Selain CR-V, Odyssey juga mendapat facelift dan update interior seperti yang beredar di pasar Jepang, sekaligus Honda SENSING.

 

Hanya saja Odyssey tidak dilengkapi Low Speed Mitigation dalam Honda SENSING-nya karena rem parkir belum elektrik sehingga tidak bisa terintegrasi.

 

Dengan harga Rp. 888.000.000,- Odyssey didatangkan langsung dari Jepang, sementara untuk sesama Honda SENSING, CR-V rakitan Indonesia dan Accord dari Thailand.

 

Dengan update CR-V dan Odyssey, sudah tiga model Honda APM dengan Honda SENSING dan fitur bisa dinon-aktifkan atau kembali ke settingan default. Itu berarti mobil segmen premium Honda, bukan hanya menyenangkan tetapi juga lebih aman dikendarai.

 

(Joule)