Lebih Gagah dan Canggih, Ini Honda CR-V Facelift 2021 yang Baru Rilis di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 19/Feb/2021 15:37 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 18 Februari 2021 – Honda Prospect Motor merilis facelift untuk flagship SUV-nya yaitu Honda CR-V.

 

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

CR-V facelift kini tampil lebih gagah dan canggih berkat teknologi terkininya yaitu Honda SENSING, menjadi mobil APM kedua bersamaan dengan Odyssey.

 

Baca Juga:
Generasi Terbaru Honda Accord Resmi Meluncur, Tampilan Kian Sporty dengan Teknologi Terkini

 

Baca Juga:
Prototipenya Jadi Riset Mobil Listrik di Indonesia, Honda N-Van Mulai Dijual Tahun 2024

(sumber: Honda)

Eksterior CR-V facelift memakai desain bumper dan pelek 18 inci baru, lampu belakang smoke, finisher design di dual chrome exhaust pipe, dan gril berwarna hitam yang membuat penampilannya lebih gagah.

 

(sumber: Honda)

Lampu sein sequential LED membuat penampilannya lebih trendi dan sunroof bukan hanya terlihat lebih mewah tetapi juga membuat kabin lebih lega.

 

 

(sumber: Honda)

Interior juga terlihat lebih mewah dengan panel corak kayu dan panel instrumen Thin Film Transistor (TFT) 5 inci yang memiliki kesan canggih bukan hanya tampilan, tetapi juga fitur driver attention monitor yang mengingatkan pengemudi agar beristirahat berdasarkan hasil deteksi perilaku.

 

 

(sumber: Honda)

Tentu kecanggihan CR-V facelift tidak sampai di situ karena masih ada hands-free access tailgate di mana pengemudi bisa membuka bagasi hanya dengan mengayunkan kaki ke bagian bawah bumper, dan new remote engine start agar bisa menghidupkan mesin dan menyalakan AC sebelum masuk.

 

(sumber: Honda)

Selain itu CR-V facelift juga dilengkapi head unit baru touch screen display audio 7 inci dengan active noise cancellation serta speed sensitive noise cancellation yang bukan hanya mengatur audio tetapi juga sistem kendaraan.

 

(sumber: Honda)

Masih ada Rain Sensing yang bekerja secara otomatis apabila mendeteksi adanya air di sekitaran kaca sehingga akan membantu apabila ketika berkendara terjadi perubahan cuaca.

 

(sumber: Honda)

Teknologi canggih yang paling penting adalah Honda SENSING yang membantu pengemudi berkendara dengan aman karena membantu mencegah benturan, sekaligus nyaman semenjak bekerja mengurangi effort-nya.

 

Fitur Honda SENSING terdiri dari Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keep Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Auto High-Beam.

 

CMBS membantu mencegah benturan, karena sistem akan melakukan pengereman secara otomatis apabila memperkirakan akan terjadi tabrakan, terutama dalam kondisi tidak terhindarkan.

LKAS membantu pengemudi agar tetap berada di jalurnya karena apabila mendeteksi keluar jalur, sistem akan memberikan getaran dan peringatan visual yang berarti apabila hendak berpindah jalur harus menyalakan lampu sein.

RDM memberi peringatan dan jika diperlukan akan mengkoreksi secara otomatis agar kembali ke jalurnya.

ACC dengan low speed follow membantu pengendara menjaga kecepatan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan. Fitur tersebut bukan hanya lebih aman tetapi juga nyaman karena mengurangi effort pengemudi dalam mengatur kecepatan melalui injakan pedal gas, karena sistem secara otomatis akan menambah atau mengurangi kecepatan menyesuaikan situasi dan kondisi.

 

Auto High-Beam secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan kecil tergantung situasi jalan.

 

(sumber: Honda)

Fitur Honda SENSING tersebut hanya ada di tipe tertinggi yaitu Prestige dengan mesin 1.500 cc turbo dan beberapa fitur canggih lainnya, yang dibanderol Rp. 577.000.000,- on the road wilayah Jakarta.

 

(Joule)­­