Melihat Lebih Dekat Taycan Turbo S, Mobil Listrik Tercepat Porsche

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 19/Feb/2021 17:01 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 13 Februari 2021 – Porsche Indonesia meluncurkan satu-satunya kendaraan full-listrik yaitu Porsche Taycan. Semua varian Taycan resmi masuk ke Indonesia, namun yang Porsche tampilkan dalam peluncurannya adalah Taycan Turbo S atau varian tertingginya.

 

Baca Juga:
Tawarkan Cicilan Terjangkau, Mandiri Utama Finance Jadi Mitra Resmi Pembiayaan Mobil Sport Porsche

Kami berkesempatan melihat lebih dekat sosok salah satu mobil listrik tercepat untuk produksi massal tersebut langsung di Porsche Centre Jakarta.

 

Baca Juga:
Hadir di GIIAS 2023, Porsche Indonesia Luncurkan Dua Model Baru Penakluk Segala Medan

 

Baca Juga:
Rayakan 75 Tahun Eksistensi Mereknya, Porsche Indonesia Adakan Festival of Dreams

 

Melihat dari eksteriornya, terlihat sekali bahwa Taycan Turbo S bukan hanya forms follow function tetapi juga beberapa elemen yang mencirikan DNA desain Porsche.

 

 

Seperti lima pintu mengambil elemen dari Panamera, buritan terinspirasi 911, dan sejumlah lekukan atau garis bodi membulat yang menjadi DNA desain Porsche..

 

Namun identitas Porsche tersebut diimbangi dengan sejumlah elemen futuristik agar mempertegas bahwa Taycan merupakan salah satu mobil masa depan dan itu juga sebagai pembeda dengan produk satu merk lainnya.

 

 

 

Seperti misalnya fascia yang seperti tokoh film science fiction, desain pelek, dan untuk membuka charging port, gesekkan jari dari kiri ke kanan di touch pad, begitupun sebaliknya ketika hendak menutup.

 

 

 

Masuk ke kabin, interior Taycan sangat futuristik semenjak serba layar sehingga minim penggunaan tombol. Seperti panel instrumen, layar multimedia, dan beberapa pengaturan, semuanya serba layar.

 

Sementara tombolnya sendiri dipusatkan ke setir, seperti pengaturan mode kemudi, cruise control, dan sebagainya.

 

 

 

Dilihat dari desain jok, bisa dipastikan bahwa Taycan Turbo S didesain untuk berlari cepat, baik di lurus maupun tikungan, karena mampu menahan lateral G ketika melakukan aksinya.

 

 

 

Taycan memiliki dua bagasi yaitu di depan dan belakang karena motor listriknya ada di baliknya. Di bagasi belakang, tersedia kabel charging yang dikemas dalam bentuk tas.

 

Sedikit catatan, Taycan Turbo S yang ditampilkan sudah dengan Porsche Exclusive Manufaktur yaitu program personalisasi agar lebih menyesuaikan selera pelanggan, seperti warna lingkar pelek, kaliper rem, seatbelt, dan sebagainya.

 

(Joule)