Mobil Listrik Canggih Hyundai Ioniq 5 Meluncur Perdana

  • Oleh : ADV

Rabu, 24/Feb/2021 10:47 WIB


SoundandMachine.com (Seoul) - Setelah membuat penasaran para pecinta otomotif, karena potongan gambarnya beredar luas di dunia maya, Hyundai Motor Company akhirnya resmi meluncurkan, Ioniq 5, sebuah mid-size CUV.

Dalam acara peluncuran perdana global yang dilakukan secara virtual pada 23 Februari 2021, Thomas Schemera, Executive Vice President and Global Chief Marketing Officer Hyundai Motor Company mengatakan, bahwa Ioniq 5 sebagai model pertama di brand Ioniq Hyundai.

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Hyundai Gowa Adakan Promo Khusus dan Bengkel Siaga 24 Jam

"Brand baru tersebut didedikasikan untuk battery electric vehicles (BEV). Ioniq 5 menjadi tolak ukur dalam mendefinisikan kembali gaya hidup mobilitas listrik yang didukung oleh fitur-fitur yang ramah lingkungan dan berkelanjutan serta inovatif," kata Thomas.

Baca Juga:
Semakin Canggih dan Memudahkan, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Kini Dilengkapi Fitur Bluelink

Interior mewah dan modern

Ia menambahkan, Ioniq 5 dibangun sesuai dengan arsitektur BEV khusus dari Hyundai Motor Group yang disebut Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Sehingga, memungkinkan produk ini memiliki proporsi unik dari wheelbase yang memanjang. 

Baca Juga:
Pelanggan Upgrade Audio Mobil Listrik Meningkat, Cartens Autosound Pasang EV Charger di Gerainya

Melalui platform E-GMP ini, Ionniq 5 menawarkan desain interior yang inovatif dengan material ramah lingkungan di beberapa titik tertentu, performa yang kuat yang dipadukan dengan pengisian daya sangat cepat dan fungsi Vehicle-to-Load (V2L) serta fitur konektivitas canggih.

Desain futuristik

Teknologi V2L, memungkinkan Ioniq 5 beralih fungsi sebagai pengisi daya listrik untuk peralatan lain. "Ioniq 5 benar-benar merupakan mobil listrik pertama yang memberikan pengalaman baru dengan penggunaan ruang interior dan kecanggihan teknologi yang terdepan dan inovatif," tutur Thomas.

Ioniq 5 tersedia dengan berbagai konfigurasi power electric (PE) agar sesuai dengan kebutuhan mobilitas setiap pelanggan. Di bagian teratas jajaran motor listrik adalah opsi all-wheel drive (AWD) yang dipasangkan dengan baterai 72,6 kWh.

Baterai tersebut sanggup menghasilkan output daya gabungan 225-kWh dan torsi 605 Nm. Konfigurasi PE ini, dapat membuat Ioniq 5 melaju dari 0 km/jam hingga 100 km/jam dalam 5,2 detik. Selain itu, Ioniq 5 dapat menderek trailer dengan kapasitas hingga 1.600 kg. (EPS)