Transformasi ke Era Digital, Peugeot Resmi Gunakan Logo Baru

  • Oleh : ADV

Jum'at, 26/Feb/2021 09:40 WIB


SoundandMachine.com (Perancis) - Produsen mobil asal Perancis, Peugeot, dikabarkan telah meluncurkan logo dan identitas merek barunya. Peresmian logo baru itu, dilakukan secara serentak di seluruh dunia secara virtual pada Kamis, 26 Februari 2021.

Thierry Lonziano, Direktur pemasaran dan komunikasi Peugeot mengatakan, sejak awal kelahirannya Peugeot juga telah berganti beberapa kali. Logo terbaru itu merupakan logo Peugeot yang ke-11. 

Baca Juga:
Astra Hadirkan Compact SUV Peugeot 2008, Harga Tak Sampai Rp 500 juta

"Semua (10 logo sebelumnya) tetap menyandang gambar singa sejak yang pertama pada tahun 1850," tutur Thierry. Ia menambahkan, dengan logo baru, Peugeot akan semakin berkembang dan fokus pada kepuasan pelanggan.

Baca Juga:
Ini yang Bikin Suspensi Peugeot 3008 & 5008 Active Tetap Nyaman

Diler Peugeot di seluruh dunia akan berubah rupa

Nantinya, identitas merek baru awalnya akan diluncurkan dalam materi komunikasi merek serta diler, dengan sekitar 20 gerai utama di seluruh dunia akan memakai identitas baru pada akhir bulan depan, dan diadopsi oleh 1.500 diler pada akhir 2021. 

Baca Juga:
Meski Belum Diresmikan, Peugeot 2008 Sudah Bisa Dipesan dengan DP Rp 49 Juta

Selanjutnya, secara bertahap semua lokasi diler di seluruh dunia akan diganti namanya sepenuhnya pada tahun 2023. "Dorongan baru merek ini adalah untuk mengubah waktu menjadi waktu yang berkualitas bagi pelanggan, dan temanya meluas ke situs web," kata Thierry.

Logo baru itu juga menggambarkan pengalaman pengguna yang semakin mudah dalam mengakses produk Peugeot. "Proses online untuk penjualan kendaraan, seperti halnya area pengalaman pelanggan lainnya, juga telah disederhanakan," tambah Linda Jackson, CEO Peugeot.

Peugeot 308 generasi berikutnya akan menjadi mobil pertama dari Peugeot yang memakai lambang baru, dan gaya model segmen C diharapkan akan sejalan dengan produk terbaru Peugeot seperti 2008, 208 dan 508.

Sejalan dengan kebutuhan digital

Matthias Hossann, Direktur Desain Peugeot menjelaskan, identitas baru merupakan jembatan antara sejarah merek dan visi masa depan Peugeot. Menurutnya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk beralih ke desain datar karena logonya akan lebih banyak digunakan di seluruh aset digital.

"Seperti yang telah kita lihat pada logo merek pembuat mobil lain seperti BMW, Nissan, dan Volkswagen, perubahan Peugeot ke desain datar dua dimensi adalah untuk memfasilitasi penggunaannya pada platform digital," ujarnya. (EPS)