Makin Sporty dan Mewah, Ini Profil Lengkap Mitsubishi New Pajero Sport

  • Oleh : ADV

Jum'at, 26/Feb/2021 19:10 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), baru saja memperkenalkan Mitsubishi New Pajero Sport untuk pasar Indonesia.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan, produk anyar ini merupakan penyegaran dari model sebelumnya. "Dengan segala keunggulan yang dilengkapi pada New Pajero Sport, kami berharap model ini mendapatkan penerimaan yang lebih baik lagi," kata Naoya saat acara peluncuran secara virtual, Selasa (16/02).

Baca Juga:
Diproduksi Lokal, Mitsubishi L100 EV Jadi Kendaraan Niaga Ringan Paling Lengkap Fiturnya

Lebih lanjut ia mengatakan, sejak diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia pada tahun 2009, Mitsubishi Pajero Sport telah mendapatkan perhatian, penerimaan positif serta pengakuan dari konsumen, media dan institusi nasional. 

Hal ini dibuktikan dengan total populasi Pajero Sport di Indonesia yang saat ini telah mencapai 164.773 unit. Bila dilihat, model baru ini mendapat sentuhan yang lebih segar dan modern di beberapa bagian.

Baca Juga:
Mitsubishi Motors Mulai Produksi Kendaraan Listrik Komersial Minicab MiEV di Indonesia

Eksterior Lebih Sporty

Dari sisi eksterior, New Pajero Sport hadir dengan bahasa desain "Dynamic Shield" khas Mitsubishi Motors, sehingga membuatnya makin tampil mewah sekaligus sporty. Di sana, terdapat new dynamic shield grille design, dan new front combination lamp. 

Baca Juga:
Penuhi Janji, Unit Pesanan Mitsubishi XForce Siap Didistribusikan Bulan November Ini

Lampu depan yang telah mengadopsi teknologi LED, memperkuat karakter agresif dengan desain tajam dan DRL di bagian atasnya. Selain itu, nuansa berbeda yang ada di Mitsubishi versi facelift ini terletak pada kap mesin baru, velg two tone 18-Inch, dan new fin-type antenna.

Tak ketinggalan, sporty rear spoiler dengan desain baru yang lebih aerodinamis dan memberi kesan kokoh, terlihat berpadu harmonis dengan stop lamp desain anyar di bagian belakang.

Interior Makin Mewah dan Nyaman

Kesan mewah New Pajero Sport ikut terasa hingga bagian interior. Mitsubishi menawarkan kemewahan dan kenyamanan kabin dengan kualitas tinggi, dengan sorotan pembaruan pada New Head Unit 8" dengan Smartphone-Link Display Audio (SDA), serta New LCD Meter Cluster 8" 2.

Kemudian, pengemudi dan penumpang makin dimanjakan dengan fitur multi around view monitor, new design dual zone climate control AC, new auto dimming rear-view mirror, new hand free steering switch, new floor console, jok dengan lapisan kulit dan new AC power outlet. 

Performa

Sebagai tenaga penggerak, New Pajero Sport dibekali mesin disel 4N15 2.4L VGT-Intercooler. Dapur pacu yang terbukti andal tersebut, mampu menghasilkan output tenaga maksimum sebesar 181 PS pada 3.500 RPM dan torsi 429 Nm pada 2.500 RPM. 

Tenaga dan torsi yang terbilang besar itu, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 8 percepatan dengan sport sequential. Menariknya, New Pajero Sport telah dilengkapi dengan fitur adaptive cruise control, remote control connected with smartphone, super select 4WD-II, mode off-road, dan paddle shifters.

Selain transmisi otomatis, New Pajero Sport juga hadir dengan pilihan trasmisi manual 5 percepatan. Berbekal ground Clearance settinggi 218 mm, dan radius putar minimum 5,6 meter, New Pajero Sport diklaim tangguh untuk melintasi segala kondisi jalan serta mudah untuk diajak bermanuver.

Fitur Baru Menambah Kenyamanan

Pajero Sport facelift, telah dilengkapi power tail gate dengan kick sensor dan remote control. Canggihnya, power tail gate juga dapat dioperasikan secara otomatis melalui smartphone untuk membuka kunci, membuka bagasi saat Anda sudah dekat dengan kendaraan atau menutup dan mengunci bagasi saat Anda meninggalkannya.

Lalu, New Pajero Sport juga dilengkapi dengan fitur active cornering lamp yang akan menyala secara otomatis, saat mobil menikung untuk mempertajam pandangan pengendara. Agar interior makin terasa lega, Mitsubishi juga melengkapi New Pajero Sport dengan sunroof. 

Sistem Keselamatan Terkini

New Pajero Sport dilengkapi fitur keselamatan yang unggul di kelasnya, dengan sorotan pada Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH)2. 

Tidak hanya itu fitur keamanan seperti 7 SRS Air Bags, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, telah disematkan juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body. 

Pilihan Tipe dan Harga

Mitsubishi, menghadirkan New Pajero Sport dengan enam tipe dan lima pilihan warna, yakni Graphite Gray, Deep Bronze, Quartz White Pearl, Sterling Silver dan Jet Black Mica.

New Pajero Sport Dakar warna Graphite Gray, Deep Bronze, Quartz White Pearl, Sterling Silver, Jet Black Mica, untuk tipe Ultimate 4x4 AT dilepas Rp 733.700.000, sedangkan Dakar Ultimate 4x2 AT Rp 624.700.000 dan Dakar 4x2 AT Rp 575.700.000.

Sementara Exceed 4x2 AT dijual seharga Rp 517.800.000, dan Exceed 4x2 MT Rp 502.800.000. Pilihan warnanya adalah Graphite Gray, Quartz White Pearl, Sterling Silver, Jet Black Mica.

Lalu tipe GLX 4x4 MT dijual Rp 567.800.000 dengan pilihan warna Quartz White Pearl, Sterling Silver, Jet Black Mica. Harga tersebut merupakan on the road untuk wilayah Jabodetabek. Namun untuk pilihan warna Quartz White Pearl terdapat tambahan sebesar Rp 3.000.000. (EPS)