Rally Look Indonesia, Rangkul Antusias Modifikasi Gaya Reli

  • Oleh : Julfikri

Senin, 01/Mar/2021 20:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 28 Februari 2021 – Rally look atau mobil berpenampilan ala mobil reli merupakan aliran modifikasi yang bisa dibilang paling seimbang antara gaya dan fungsinya.

 

Baca Juga:
Jalin Silaturahmi, Komunitas Rally Look Indonesia Kembali Adakan Bukber Ramadhan 2023

Dari segi gaya, rally look bisa mendongkrak penampilan mulai dari pelek hingga pernik seperti stiker, lampu tambahan dan sebagainya. Sementara dari segi fungsi seperti pelek misalnya, akan lebih siap untuk diajak ke beragam medan jalanan karena di motorsport reli, kekuatan pelek termasuk krusial.

 

Baca Juga:
Jelang Akhir Tahun 2022, Dua Komunitas Otomotif Ini Adakan Meet-Up Penutup

 

Baca Juga:
Ciptakan Simbiosis Mutualisme, Rally Look Indonesia Eksis di Otobursa Tumplek Blek 2022

 

Di Indonesia peminatnya tergolong banyak bahkan dari antusiasme tersebut sampai bisa membentuk komunitas Rally Look Indonesia (RLI) yang berdiri sejak tahun 2015.

 

“Berangkatnya dari penyka pelek tapi akhirnya berkembang ke penyuka modifikasi rally look.” buka Erick Anindyo, salah satu pendiri RLI kepada SoundandMachine.com di Pantjoran PIK (28/2/2021).

 

 

 

Untuk bergabung di RLI, pelek mobil harus berspek reli, baik untuk aspal, gravel, ataupun salju dimana masing-masing pelek memiliki desain berbeda.

 

“Yang pasti kalau modifikasi rally look itu awalnya adalah pelek.” jelas Erick. “Dengan itu kita bisa tahu bahwa dia passion-nya memang reli.” tegasnya.

 

 

 

Anggota RLI terdiri dari beragam jenis mobil mulai dari yang mainstream hingga langka seperti misalnya Nissan Sunny 2 pintu, Toyota Sprinter Carib, Suzuki Cultus Crescent, dan sebagainya.

 

 

Menariknya soal modifikasi, RLI termasuk up to date semenjak anggotanya ada yang modifikasi rally look begitu beli mobil baru paling tidak dimulai dari pelek dan ban.

 

 

Biasanya mereka kalau mengadakan meet-up di Ranch Market Pondok Indah dan sesekali touring, baik jarak pendek maupun panjang.

 

Dengan anggota sekitar 500-an, setelah Jakarta, RLI juga sudah memiliki chapter seperti Bogor, Bandung, Solo, Surabaya dan masih banyak lagi.

 

(Joule)