Ini Fitur Honda City Hatchback RS Yang Hanya Ada di Pasar Indonesia

  • Oleh : edo

Kamis, 04/Mar/2021 08:49 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah meluncurkan tiga unit model anyar beberapa waktu lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya kembali mengelurkan produk anyar yakni City Hatchback RS, untuk pertama kalinya di Indonesia. 

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, Honda City Hatchback RS dirancang sebagai hatchback khas Honda, melanjutkan citra sporty dari model-model yang selama ini telah membuat Honda terkenal di segmen ini. 

Baca Juga:
Catat, Fitur ADAS di Wuling Almaz RS Bukan Gantikan Peran Pengemudi

"Model City sendiri merupakan salah satu lini paling populer dari Honda, yang telah mendapat sambutan sangat baik dari konsumen di Asia, termasuk Indonesia," kata Billy saat acara peluncuran secara virtual, Rabu (03/03). 

Baca Juga:
Makin Berkarakter, Mini Countryman Facelift Resmi Masuk Indonesia

Desain eksterior sporty

Ia menambahkan, Honda City Hatchback RS hadir dengan sejumlah keunggulan, mulai dari performa mesin, hingga teknologi terbaru. Di sektor performa, Honda City Hatchback RS menggunakan mesin 4 silinder segaris 1.500cc DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW.

Baca Juga:
Tak Siapkan Posko, Sambut Idul Fitri 2021 Mitsubishi Hadirkan Program Lebaran Campaign

Mesin tersebut, sanggup menghasilkan tenaga sebesar 121 PS pada putaran mesin 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada putaran 4.300 rpm. Tenaga yang dihasilkan, lantas disalurkan ke roda melalui pilihan transmisi CVT dan manual 6 percepatan. 

Mesin 1.500 cc Naturally Aspirated

Pilihan transmisi manual ini, disebut merupakan fitur khusus yang hanya ada di Indonesia. "Kami hadirkan transmisi manual enam percepatan. Transmisi ini hanya ada untuk pasar Indonesia," ungkap Billy.

Selain di Indonesia, City Hatchback juga telah hadir di Thailand. Di negara tersebut, Honda bahkan menghadirkan varian mesin 1.000 cc turbo. "Kami memang telah melakukan riset terhadap pilihan mesin, dan i-VTEC DOHC 1.500 cc kami nilai sudah sangat pas untuk konsumen di Indonesia," tuturnya.

Pilihan transmisi otomatis dan manual 

Meski begitu, ia tak menampik kemungkinan varian mesin turbo juga akan dihadirkan ke konsumen. "Kami tidak menutup kemungkinan tersebut. Tren dan kebutuhan konsumen seperti apa, menjadi dasar untuk menciptakan produk yang sesuai kebutuhan konsumen di tanah air," papar Billy. 

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic.

"Kami telah mempelajari kebutuhan model yang lebih sporty untuk pelanggan di segmen ini, dan kami yakin Honda City Hatchback RS akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia dan melanjutkan nilai-nilai warisan Honda di pasar hatchback," pungkasnya. (EPS)