Dapat Sentuhan Baru, Honda CRF250 Rally Kini Lebih Tangguh

  • Oleh : ADV

Kamis, 04/Mar/2021 13:45 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Astra Honda Motor (AHM), baru saja menghadirkan motor Adventure Tourer, Honda CRF250 RALLY dengan penyematan desain, performa, dan fitur baru. 

Terinspirasi dari Honda CRF450 Rally dalam setiap Reli Dakar, Honda CRF250 Rally kini memiliki bobot yang lebih ringan, tenaga dan torsi yang lebih besar, akselerasi yang lebih responsif melalui penyempurnaan pada rasio gear, serta penyematan fitur assist/slipper clutch di sistem transmisi.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan, sentuhan terbaru Honda CRF250 Rally dipersembahkan untuk para pecinta motor petualang yang menyukai kebebasan dalam berkendara. 

"Beragam perubahan pada Honda CRF250 Rally akan memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan serta tangguh dalam melewati beragam kondisi jalan. Kami berharap penyematan fitur dan desain baru ini dapat menjawab kebutuhan para pecinta motor Adventure Tourer di Indonesia," ujar Thomas.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Sebagai tenaga penggerak, Honda CRF250 Rally dibekali mesin 250cc DOHC silinder tunggal dan berpendingin cairan. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar  18,9kW pada 8.500rpm dan torsi maksimum 23.1Nm pada 6.500 rpm.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

gear, intake camshaft dan exhaust menghasilkan akselerasi yang lebih responsif dengan tenaga maksimum yakni menjadi 18,9kW/8,500rpm dan torsi maksimum 23.1Nm/6,500 rpm.

Selain itu, Honda CRF250 Rally dibekali dengan desain rangka semi double cradle dan desain cover knalpot serta singwarm model terbaru menghasilkan bobot lebih ringan menjadi 152kg dan lebih tangguh. 

"Sementara itu, suspensi dan ketinggian jok mampu memberikan rasa nyaman saat berkendara di permukaan kasar dan medan off road," kata Thomas. Menariknya, panelmeter digital kini berukuran lebih besar dan informatif dengan tambahan informasi jumlah rata-rata konsumsi bahan bakar dan posisi transmisi gigi.

Model ini, hadir dengan velg alumunium berwarna hitam Alumite ukuran 21 inchi di bagian depan dan 18 inchi di bagian belakang. Honda CRF250 Rally hadir dengan varian warna Extreme Red yang dipasarkan dengan harga Rp. 87.500.000, - on the road (OTR) DKI Jakarta. (EPS)