Suzuki Siapkan Beragam Mobil Baru di 2021, Ini Bocorannya

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 04/Mar/2021 15:45 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 4 Maret 2021 – Musim mobil baru sudah dimulai di kalangan Agen Pemegang Merek (APM) agar produknya terus memiliki daya saing.

 

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

Termasuk PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM Suzuki di Indonesia yang sudah memiliki rencana dalam perilisan mobil baru, namun belum bisa bicara detailnya.

 

Baca Juga:
Khusus Libur Lebaran 2024, Suzuki Adakan Posko Perbaikan dan Layanan Bengkel Resmi 24 Jam

“Pasti kami punya model-model baru atau penyegaran-penyegaran dan ini kami sesuaikan dengan pasar.” buka Donny Saputra, 4W Marketing Director PT. SIS kepada SoundandMachine.com melalui konferensi pers virtual (4/3/2021).

 

Baca Juga:
Mencoba Performa Suzuki Jimny 5-Pintu di Medan Off-road, Begini Kemampuannya

Meski demikian, Suzuki memberi petunjuk bahwa mobil baru tersebut merupakan produksi Indonesia, di antaranya model SUV atau crossover yang notabene akhir-akhir ini menjadi tren.

 

Selain itu untuk tahun ini Suzuki melakukan strategi berbeda dalam perilisannya yaitu mendahulukan kendaraan komersil dibanding penumpang mulai semester kedua.

 

Kebijakan relaksasi PPnBM membuat Suzuki semakin optimis bahwa tahun ini penjualan akan meningkat.

 

Itulah mengapa dalam penjualan kendaraan penumpang lebih terfokus pada produksi Indonesia seperti Ertiga dan XL7 yang sangat berkontribusi dalam penjualan dan masuk program relaksasi PPnBM non LCGC.

 

“Kami optimis dengan adanya PPNBM ini bisa mendongkrak kinerja industri otomotif ini.” ungkap Donny. “Dengan adanya produk yang mendapat insentif ini akan memicu konsumen untuk pembelian sehingga dampaknya seperti efek bola salju, makin lama efeknya makin membesar.” tutupnya.

 

(Joule)