Suka Koleksi dan Upgrade, Komunitas MAXI Yamaha di Belitung Kian Bertumbuh

  • Oleh : edo

Jum'at, 05/Mar/2021 14:33 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Pertumbuhan komunitas Maxi Yamaha di Bangka Belitung, boleh dibilang semakin pesat seiring makin banyaknya pengguna motor segmen skuter otomatis itu. 

Ditambah lagi, hadirnya dua model teranyar akhir tahun lalu, yakni All New Nmax 155 Connected dan All New Aerox 155 Connected makin memperkuat perkembangan komunitas di wilayah Babel.

Baca Juga:
BMW Astra Card, Tawarkan Berbagai Manfaat untuk Para Pemilik BMW

"Berkendara dengan skutik Maxi Yamaha semakin meningkatkan kebanggaan bagi para penggunanya. Selain itu motor ini juga semakin terbukti kualitasnya dalam menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat Babel," ujar Amelia Tirta Kristiono, Manager Marketing CV. Sumber Jadi area Bangka Belitung.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahkan tak sedikit yang memiliki lebih dari satu skutik Maxi Yamaha dan upgrade atau naik kelas karena menaruh minat besar akan line up kategori tersebut. Baik digunakan harian maupun hobi touring, pamornya kian populer di Babel. 

Baca Juga:
Gencar Jagokan Mobil Elektrifikasi, Akankah Nissan Rilis Note e-Power ke Indonesia?

"Bersamaan dengan pertumbuhan pasar matik premium keluarga Maxi Yamaha ini, maka lahir  klub motor MAXI Yamaha yang didominasi oleh user di segmen mature baik di Bangka dan Belitung, terhitung ada 11 klub motor Maxi Yamaha yang aktif hingga sekarang," tuturnya. 

Sementara Santo, salah seorang Belitung Max Owner mengatakan, penggunaan skutik Maxi Yamaha menjadi bagian dari gaya hidup saat berpetualang menyusuri indahnya pesona pulau Bangka Belitung. 

Baca Juga:
Cari Info Toyota Tinggal Bicara, Sekarang Chatbot TARRA Bisa Pakai Voice Command

Foto kegiatan ssebelum pandemi

"Nmax pertama kali launching tahun 2015 di Belitung, peminatnya sangat banyak dan langsung booming. Saat pakai Nmax hingga sekarang upgrade ke Xmax sangat puas dan nyaman mau dipakai harian maupun touring jarak jauh. Nyaman, sparepartnya ready dan sangat mudah sekali dimodifikasi," ucapnya. 

Doni dari Max Owner Bangka menambahkan, pertama kali melihat Xmax di tahun 2017, ia langsung membeli matik 250 cc tersebut. "Kemudian saya dan teman-teman sepakat membentuk klub Max Owner Bangka. Langsung touring ke titik nol km Sabang Banda Aceh," kata Doni.

Adapun daftar klub Maxi Yamaha di Bangka adalah YNCI chapter Bangka (Yamaha NMax Club Indonesia), MOB (Max Owner Bangka), ARCI chapter Bangka (Aerox Rider Club Indonesia), NR chapter Babel (NMax Rider), Maxi Parti Family dan NMax Club Mentok.

Di Wilayah Belitung, klub Maxi Yamaha yang terdaftar adalah Belmon (Belitung Max Owner), ARCI chapter Belitung (Aerox Rider Club Indonesia), YNCI chapter Belitung (Yamaha NMax Club Indonesia), Max Rider Belitung serta NR chapter Belitung. (EPS)