Deretan Mobil Jepang Langka di Kumbar Kecil Kedai Built-Up

  • Oleh : Julfikri

Senin, 08/Mar/2021 18:00 WIB


SoundandMachine.com (Bekasi), 7 Maret 2021 – Helmie Sarosa, pendiri Kedai Built-Up, mengadakan kumpul bareng (kumbar) kecil dalam perayaan ulang tahunnya di Kota Bintang, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat.

 

Baca Juga:
Pertemukan Otomotif dan Kuliner, Koleksi Mobil Kedai Built-Up Mejeng di Kolaborasi Market Fest

“Ini kumbar kecil japrian aja. Saya ngajak teman yang dekat-dekat terbatas buat selamatan ulang tahun saya.” buka Helmie Sarosa kepada SoundandMachine.com di Kota Bintang, Kalimalang (7/3/2021).

 

Baca Juga:
Gandeng Wonders, Kedai Built-Up Adakan Pertandingan Basket Wanita di Kumbar Tengah Taon 2023

Meski kumbar kecil, mobil para hadirinnya termasuk menjadi pemandangan menarik karena banyak dihadiri mobil Jepang langka.

 

Baca Juga:
Semakin Eksis di Tahun ke-8, Kumbar Tengah Taon 2023 Dihadiri 47 Komunitas Otomotif

 

 

Seperti dari Kedai Built-up sendiri membawa Daihatsu Charade yang untuk generasi ini tidak dijual via APM, Mitsubishi Colt Plus Ralliart, dan Toyota Tercel.

 

 

 

Sementara untuk sportscar ada Toyota Corolla Levin dan Celica generasi terakhir yang sudah jarang untuk kondisi mulus seperti baru. Toyota Carina merupakan satu-satunya station wagon di kumbar kecil.

 

 

Komunitas Old Datsun Indonesia juga hadir namun hanya tiga mobil dan itu semua Datsun 510.

 

 

Lexus LS dan Honda HR-V juga turut hadir untuk mobil Jepang keluaran 2000-an yang notabene sudah mendekati usia 20 sehingga akan menjadi retro nantinya.

 

(Joule)