Mengenal Teknologi AudioPilot dan CenterPoint di Audio System BOSE Mazda CX-5

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 12/Mar/2021 20:30 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 9 Maret 2021 – Mazda CX-5 yang baru-baru ini mendapat update audio system-nya masih BOSE 10-speaker.

 

Baca Juga:
Mobil Terbaru Dengan Audio System Bose Semakin Bertambah di Indonesia, Apa Saja?

Namun audio system BOSE di CX-5 memiliki teknologi AudioPilot ambient noise compensation system dan CenterPoint surround sound system yang notabene keduanya adalah bagian dari digital signal processing OEM tersebut.

 

Baca Juga:
Sudah Update, Ini Alasan Mazda Indonesia Soal Audio System CX-3 yang Belum BOSE

AudioPilot bekerja secara otomatis memantau kebisingan di sekitar secara terus menerus, kemudian menyesuaikan musik sehingga dapat didengar lebih baik.

 

Baca Juga:
Mengenal Lebih Detail Audio System BOSE Pada Lini Teratas Mazda di Indonesia

Itu berarti dengan adanya AudioPilot, tidak perlu menyesuaikan kontrol atau menaikkan volume ketika ada suara bising dari jalan yang dapat menggangu kenikmatan mendengarkan musik.

 

Sementara Centerpoint bekerja mengubah musik menjadi beberapa saluran, sehingga akan terasa lebih presisi hingga benar-benar tenggelam dalam pengalaman suara surround. Tentunya berbeda dengan kebanyakan musik direkam dalam suara stereo, atau dua saluran, kiri dan kanan.

 

Teknologi tersebut bekerja untuk output 10-speaker agar mendapat suara yang padat dan luas, dan setiap speaker-nya dirancang dengan cermat dan tepat untuk kinerja optimal.

 

Tentunya kehadiran teknologi tersebut berdasarkan rancangan dan rekayasa khusus untuk akustik kabin unik dari CX-5 dari keahlian Bose dalam menganalisis kabin, evaluasi pendengaran, dan pemerataan untuk memberikan pengalaman mendengarkan akurat dan nyata sepanjang perjalanan.

 

Semenjak update CX-5 menambah peredam berbahan film di plafon, bisa jadi akan membuat audio system BOSE-nya dapat bekerja lebih baik.

 

(Joule)