Tiga Kali Tertunda, Akhirnya Kontes Terminal 3 Auto Modified 2020 Sukses Terlaksana

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 14/Mar/2021 20:00 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang), 13 Maret 2021 – Setelah tiga kali tertunda, akhirnya kontes modifikasi Terminal 3 Auto Modified (T3AM) sukses terlaksana meski berada di tempat yang bukan direncanakan sejak awal, yaitu Mall Alam Sutera.

 

Baca Juga:
Semakin Kompetitif, Kontes Modifikasi T3AM 2023 Hadirkan Lebih Banyak Kategori Juara

Sesuai nama, semestinya kontes modifikasi tersebut diadakan di area Terminal 3 Bandara International Soekarno-Hatta. Namun karena tidak memungkinkan hingga membuat reschedule sebanyak tiga kali, akhirnya pindah berikut lokasi acara.

 

Baca Juga:
Vakum Selama Pandemi, Kontes Modifikasi Terminal 3 Auto Modified Kembali Digelar di Bandara Soetta

“Karena seperti itu, teman-teman menunggu terus, jadi saya gak enak akhirnya saya putuskan untuk pindah lokasi yang kira-kira emang bisa membuat event, dipilihlah Mal Alam Sutera.” buka Nabil Ahmad, Panitia T3AM kepada SoundandMachine.com di Mal Alam Sutera (13/3/2021).

 

Baca Juga:
Biasa Dipakai Kontes Car Audio, WTC Matahari Jadi Lokasi Serpong Auto Contest

Berada di tempat yang bukan direncanakan sejak awal ternyata tetap membuat acara dapat berjalan dengan lancar mulai dari loading mobil peserta hingga sesi unloading-nya.

Dengan peserta lebih dari 120 mobil, terbagi menjadi dua slot yaitu reguler yang berada di basemen Mal Alam Sutera paling bawah dan VIP di lobi atrium.

 

 

Untuk peserta di slot regular, meski dari segi convenience kalah jauh dengan atrium, setidaknya peserta bisa lebih bebas berunjuk gigi dengan modifikasinya seperti hasil upgrade audio level SPL.

 

 

 

Selain itu dari mobilnya juga tidak kalah menarik dengan peserta VIP semenjak adanya sportscar hingga mobil langka.

 

 

 

Sementara untuk peserta slot VIP, dari segi kenyamanan tentu jauh lebih baik dari slot regular karena berada di dalam mall, dan kebanyakan pesertanya memakai mobil atau produk high-end.

 

 

 

Peserta slot atrium tentu memberi perhatian lebih bagi pengunjung mall karena memang di dalamnya. Namun di sisi lain, para peserta jadi tidak bisa menikmati musik keras dari audio, begitu juga raungan suara mesin.

 

Baik peserta slot reguler maupun VIP, keduanya tetap memiliki peluang mendapat trofi sebanyak 112 kategori.

 

Pengadaan T3AM mengikuti protokol kesehatan dari pengelola tempat ditambah penjagaan oleh aparat keamanan untuk antisipasi hal tak terduga yang mengganggu protokol kesehatan seperti misalnya kerumunan.

 

Akankah T3AM berikutnya akan kembali diadakan di Terminal 3?

 

“Kemungkinan besar tetap, runtutan acara T3AM tetap ada, jadi mungkin kalau T3AM 2020 gak bisa, nanti kita lihat apakah T3AM 2021 bisa dilaksanakan di Terminal 3 lagi.” tutup Nabil.

 

(Joule)