Sudah Dirilis, Ini Makna di Balik Identitas Baru Peugeot

  • Oleh : ADV

Senin, 15/Mar/2021 16:03 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Beberapa waktu lalu, Peugeot Global telah meresmikan logo baru. Identitas ini, disebut siap memberikan suntikan semangat brand global asal Perancis tersebut untuk seluruh line up siap dihadirkan. 

Matthias Hossan, Peugeot Design Director mengatakan, ada latar dan alasan yang kuat atas kehadiran logo anyar Peugeot. Para desainer brand asal Perancis termasuk Peugeot Design Lab, menciptakan sebuah identitas baru dengan sejumlah filosofi. 

Baca Juga:
Astra Hadirkan Compact SUV Peugeot 2008, Harga Tak Sampai Rp 500 juta

"Inilah pengalaman baru terhadap brand Peugeot yang lebih mendalam dan kuat. Asal mula identitas baru Peugoet Logo baru ini menggambarkan posisi Peugeot sebagai sebuah brand high-end general," ujar Matthias Hossan. 

Baca Juga:
Ini yang Bikin Suspensi Peugeot 3008 & 5008 Active Tetap Nyaman

Diler baru Peugeot

Lebih lanjut ia mengatakan, ada tiga kata kunci brand ini, yakni kualitas, abadi, dan percaya diri. Identitas baru ini, terinspirasi dari berbagai produk ikonik yang dibuat oleh Peugeot:

Baca Juga:
Meski Belum Diresmikan, Peugeot 2008 Sudah Bisa Dipesan dengan DP Rp 49 Juta

- Peugeot i-Cockpit (compact steering wheel, head-up display, kursi dan instrumen ergonomis, kualitas material). Diperkenalkan pada mobil konsep SR1.
- Desain atraktif dan tajam, diinisiasikan pada mobil kosep Quartz dan Exalt dan mulai diimplementasikan pada Peugeot 3008 dan 508 generasi kedua.
- Rasa percaya diri brand ditampilkan dengan patung singa raksasa pada Paris Motorshow 2018.
- Visi masa depan Peugeot hadir pada mobil konsep Peugeot e-Legend.

"Selama lebih dari dua abad, Peugeot selalu menjadi brand pionir dalam perkembangan mobil dan sepeda. Emblem baru dan identitas baru ini menjadi sebuah penghubung antara sejarah dan visi masa depan kami," kata Matthias.

Guna menghasilkan logo baru ini, para desainer Peugeot beranggotakan tim dari beragam bidang (eksterior, warna, dan style). Tim ini bergabung dengan Peugeot Design Lab (Studio Desain Peugeot yang menawarkan desain di luar sektor otomotif secara global).

"Peugeot menjadi satu-satunya pabrikan yang membangun identitasnya sendiri secara in-house. Peugeot Design Lab merupakan laboratorium ide bagi Peugeot dan brand-brand non-otomotif lainnya di bawah grup Stellantis," ucap Aranault Gournac, Direktur Peugeot Design Lab Studio.

Logo legendaris ini didekorasi dengan kepala singa khas Peugeot yang menggambarkan masa lalu, masa kini, dan masa depan. "Kebanggaan, kekuatan, dan status terlihat jelas pada kepala singa tersebut," papar Gournac. 

Perisai yang mengelilingi menandakan perlindungan, keabadian, dan juga kesetiaan yang notabene punya sejarah panjang sejak 1810. Penulisan huruf "Peugeot" pada logo tersebut juga menggunakan font terbaru yang tajam dan modern. Langkah ini mengikuti kekuatan brand terhadap perubahan era mobilitas ke masa depan. (EPS)