Lebih dari 100 Peserta, Melihat Lebih Dekat Mobil Kontes Terminal 3 Auto Modified 2020

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 16/Mar/2021 18:00 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang), 13 Maret 2021 – Meski lokasinya di Mall Alam Sutera, bukan di Bandara International Soekarno-Hatta sebagaimana ekspektasinya, Terminal 3 Auto Modified (T3AM) 2020 tetap menyuguhkan kontes modifikasi spektakuler.

 

Baca Juga:
Semakin Kompetitif, Kontes Modifikasi T3AM 2023 Hadirkan Lebih Banyak Kategori Juara

Pasalnya, diikuti lebih dari 100 peserta dan sampai memakai dua lokasi Mall Alam Sutera, yaitu di lobi atrium dan basemen, sehingga jelas kurang afdol jika tidak melihat lebih dekat mobil yang tampil di kontes T3AM 2020.

 

Baca Juga:
Vakum Selama Pandemi, Kontes Modifikasi Terminal 3 Auto Modified Kembali Digelar di Bandara Soetta

 

Baca Juga:
Biasa Dipakai Kontes Car Audio, WTC Matahari Jadi Lokasi Serpong Auto Contest

 

Pertama dari bagian atrium yang notabene slot VIP memberi impresi bahwa T3AM 2020 memiliki keberagaman mobil dan aliran modifikasi peserta.

 

 

Peserta yang menempatkan slot tersebut kebanyakan mobil atau parts modifikasi menengah ke atas seperti misalnya sportscar, mobil mewah non-sportscar, hingga mobil biasa namun sudah full-modifikasi hingga pelek asli.

 

 

 

Aliran modifikasi tentunya juga beragam, mulai dari street racing, racing, elegan, hingga extreme dengan sejumlah konversi bodi. Menariknya, mobil beraliran audio SPL juga hadir namun sayangnya tidak bisa menampilkan performa audionya semenjak berada di lingkungan mall.

 

 

 

Tidak hanya modifikasi, peserta dengan mobil standar juga hadir namun karena ada kategori “best original” yaitu mobil klasik atau retro dengan tampilan se-orisinal mungkin.

 

 

 

Beralih ke basemen dengan peserta slot reguler, dari segi isi tidak kalah menarik dengan peserta VIP, terlebih semenjak sama-sama ada sportscar atau mobil langka.

 

 

 

Meski tidak ada penilaian kualitas suara, setidaknya peserta dengan modifikasi audio SPL di basemen bisa “bermain audio” cukup keras yang notabene tidak bisa dilakukan oleh peserta VIP.

 

Baik peserta di atrium maupun basemen keduanya sama-sama berpeluang meraih piala kategori sebanyak 102 untuk modifikasi dan 23 untuk stance, sehingga penilaian tetap terfokus pada modifikasi mobil itu sendiri atau tampilan apabila tampil beraliran “original” untuk mobil retro.

 

(Joule)