ISSOM 2021 Segera Dimulai, Honda City Hatchback Belum Bisa Dipakai

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 25/Mar/2021 17:03 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 25 Maret 2021 – Meski kehadirannya menggantikan Honda Jazz, City Hatchback RS masih belum bisa dipakai di ajang kejuaraan nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 yang akan segera dimulai, tepatnya 26-28 Maret 2021.

 

Baca Juga:
Tiga Mobil Hatchback Andalan Honda Racing Indonesia Borong Gelar Juara Nasional ISSOM 2022

Meski demikian, City Hatchback RS tetap berpeluang untuk tampil di ISSOM meski belum tahu kapan persisnya.

 

Baca Juga:
Sempat Stop Dijual, Honda Fit RS Resmi Kembali Hadir di Jepang. Begini Detailnya

“Dengan diluncurkannya City Hatchback, kami mempertimbangkan ya.” buka Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT.Honda Prospect Motor selaku pabrikan dalam konferensi persnya (25/3/2021).

 

Baca Juga:
Bukan Sekedar Pakai Mesin Hybrid, Honda CR-V di GIIAS 2022 ini Punya Spek JDM. Begini Bedanya

Alhasil, untuk ISSOM 2021 yang diadakan pada tanggal 26-28 Maret 2021, Honda Racing Indonesia selaku tim pabtikan, masih harus memakai Jazz dengan pembalap Avila Bahar dan ayahnya, Alvin Bahar.

 

City Hatchback sendiri dari standarnya sangat berpotensi untuk tampil di ajang ISSOM 2021 yang memakai regulasi group N atau berbasis mobil produksi.

 

Pasalnya, mesin City Hatchback sudah DOHC, suspensi MacPherson Strut dan H-Shape Torsion Beam, bahkan transmisi manualnya sudah 6-percepatan.

 

HRI sendiri tetap optimis dengan partisipasi City Hatchback RS di ajang ISSOM berbekal pengalaman juara ketika memakai Jazz dan Brio.

 

“Begitu keluar City Hatchback dengan spesifikasi lebih tinggi, tentu akan memudahkan kita untuk mendapatkan performa yang lebih baik.” jelas Alvin Bahar, Pembalap yang juga HRI Director kepada SoundandMachine.com dalam konferensi persnya (25/3/2021).

 

(Joule)