Kolaborasi Dengan Subaru, Toyota 86 Generasi Terbaru Hadir 5 April 2021

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 26/Mar/2021 17:17 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 25 Maret 2021 – Toyota mengumumkan bahwa akan mengungkap mobil barunya dari hasil kolaborasi dengan Subaru.

 

Baca Juga:
Tunjukkan DNA Motorsport, Subaru Indonesia Sponsori Ajang Kejuaraan Drifting dan Pembalapnya

Namun pembuatan mobil baru tersebut melibatkan divisi motorsport-nya yaitu Toyota Gazoo Racing, yang besar kemungkinan adalah penerus dari sportscar Toyota 86.

 

Baca Juga:
Permintaan Membludak, Subaru Indonesia Mulai Serah Terima Unit Sportscar All-New BRZ

Pasalnya, Subaru sudah lebih dulu mengungkap generasi terbaru sportscarnya yaitu BRZ yang notabene hasil kolaborasi dengan Toyota. Sementara 86, Toyota masih belum mengumumkan generasi terbaru sportscar bermesin boxer tersebut.

 

Baca Juga:
Beri Kemudahan Bertransaksi, Subaru Indonesia Hadir di BCA Expo 2022 Secara Offline dan Online

Selain itu, dalam pembuatan mobil yang berorientasi sport atau performa tinggi, Toyota memindahkan divisinya ke Toyota Gazoo Racing, seperti GR Supra dan GR Yaris, sehingga menjadi petunjuk bahwa mobil baru tersebut adalah 86.

 

Baik 86 maupun BRZ, keduanya belum masuk pasar Jepang meski BRZ sudah diungkap lebih dulu sosoknya.

 

Penonton bisa menyaksikan pengumuman mobil baru tersebut via channel YouTube Toyota Gazoo Racing dan Subaru On-Tube pada pukul 13:00-13:45 waktu Jepang.

 

Koji Sato, Presiden Toyota Gazoo Racing, dan Tetsuro Fujiniki, Chief Technology Officer Subaru, akan menjadi pembicara dalam pengumuman mobil baru tersebut.

 

Baik Toyota maupun Subaru, keduanya memiliki kesamaan perasaan terhadap mobil ini yang akan semakin memperkuat kerjasama mereka dan memperkenalkan kendaraan baru sebagai pencapaian simbolis.

 

Keduanya juga memiliki tujuan yaitu “making better cars” atau membuat mobil yang lebih baik namun dengan ekspektasi lebih baik dari pendahulunya, seiring dengan cerita perkembangannya.

 

(Joule)