Toyota C+Pod Masuk Indonesia, Baru di Bali dan Hanya Disewa

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 03/Apr/2021 09:55 WIB


SoundandMachine.com (Bali)  – Salah satu produk mobil listrik baterai (BEV) Toyota, yakni Toyota C+Pod, yang diluncurkan di Jepang pada bulan Desember 2020, akhirnya masuk Indonesia.

Akan tetapi masuknya C+Pod ke Indonesia bukan untuk dijual, tetapi untuk disewa dan itu baru Bali saja, sementara daerah lain termasuk Jakarta masih belum.

Baca Juga:
Seminggu Rilis SPK Toyota Raize Mencapai 1.269 Unit, Tipe GR Sport Paling Laris

Meski tidak dijual, setidaknya salah satu dari lima unit C+Pod bisa kawan SoundandMachine sewa di Kawasan The Nusa Dua, tepatnya antara central parkir depan Bali Collection atau area masuk Pulau Peninsula.

 

Baca Juga:
Toyota Raize Pasar Indonesia Mendekati Spesifikasi Versi JDM?

(foto: Toyota)

Baca Juga:
Varian Tertinggi Toyota Raize Pakai Logo GR Sport, Gantikan TRD Sportivo?

Selain datang ke dua lokasi tersebut, kawan juga bisa mengakses lewat aplikasi mToyota atau mTRAC. Sebab, C+Pod memiliki digital key sehingga pengguna dapat melakukan seluruh akses secara digital.

 

Seperti booking, payment, hingga akses seperti membuka dan mengunci pintu mobil dan juga menyalakan mobil hanya dengan menggunakan smartphone. 

Dengan fitur digital key, pengguna  juga dapat menggunakan kendaraan tanpa perlu melakukan kontak langsung dengan banyak orang sehingga penerapan protokol kesehatanpun akan semakin baik.

Selain itu, semua unit C+Pod akan disterilisasi sebelum dan sesudah digunakan, sehingga kalian dapat menikmati sebuah pengalaman bermobilitas dengan kendaraan elektrifikasi Toyota yang menyenangkan, mudah, nyaman dan tentunya aman.

 

 

(foto: Toyota)

C+Pod memiliki dimensi 2.490 x 1.290 x 1.550 mm (panjang x lebar x tinggi) dan lebar interior 1.100 mm dengan kapasitas dua tempat duduk untuk orang dewasa.

 

(foto: Toyota)

Sementara untuk baterai, kapasitasnya sebesar 51 Ah, total voltase 177,6 V, dan tenaga 9,06 kWh memiliki daya jelajah 150 km untuk sekali pengisian selama sejam untuk 200V/16A atau 16 jam untuk 100V/6A.

Masuknya C+Pod ke Indonesia merupakan bagian dari proyek besar Toyota yaitu EV Smart Mobility, sekaligus ecotourism untuk menggairahkan pariwisata Bali melalui mobilitas dengan kendaraan listrik.

Menurut keterangan rilis Toyota Global Newsroom, C+Pod dijual untuk pelanggan non-individu seperti perusahaan dan instansi. Berdasarkan rencana mempopulerkan kendaraan listrik, Toyota akan mulai meluncurkan BEV dengan skala penuh termasuk untuk individu mulai 2022.

 

(Joule)