Adakan Meet Up, Para Pemilik Mobil 10 Tahun ke Atas Penuhi Senayan Park

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 07/Apr/2021 11:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Penggemar mobil dengan usia lebih dari 10 tahun, ternyata antusiasmenya termasuk sangat tinggi di Indonesia, bahkan bisa dibilang hampir tidak terbendung.

Baca Juga:
Lokasi Strategis dan Proper, Seperti ini Area Test Drive IIMS 2021 Fase Kedua di Senayan Park

Salah satu buktinya adalah dari gelaran Save Our 10++ Old Vehicles x Old School Indonesia Meet Up di Senayan Park, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Lepas Rasa Rindu, Oldschool Indonesia Car Enthusiast Adakan Meet-Up di Senayan Park

Saking tingginya antusiasme, membuat beberapa penggemar mobil berusia 10 tahun keatas, sampai harus memarkir kendaraannya ke area luar taman Senayan Park.

“Antusiasnya ternyata diluar dugaan ya, rame banget, makanya kita bagi dua untuk komunitas perwakilan kita kasih satu slot mobil untuk ditaruh di pulau (taman) sini di bazaar sampai ke selasar. Untuk komunitas yang mau meet-up bisa di atas,” buka Abi, Panitia Acara kepada SoundandMachine di Senayan Park (28/3/2021).

Save Our 10++ Old Vehicles x Old School Indonesia Meet Up diadakan dalam rangka silaturahmi, sekaligus memfasilitasi para pemilik mobil berusia 10 tahun keatas untuk meet-up dengan menyediakan lokasinya.

 

 

Mobil yang hadir dalam meet-up tersebut bisa dipastikan 10 tahun keatas, namun dari berbagai dekade berbeda dan paling muda tahun 2000-an.

Termasuk juga kondisi mobilnya, ada yang orisinalitasnya dipelihara sampai terlihat seperti baru keluar dari pabrik, ada juga sudah dimodifikasi mengikuti selera.

 

Menariknya, meet-up tersebut juga dihadiri mobil langka, diantaranya Honda Accord Wagon generasi Cielo dan Toyota Sprinter Carib.

Meski kelihatannya ramai, panitia mengklaim bahwa pengadaan meet up ini tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tidak mengadakan acara spesifik yang menyebabkan kerumunan.

“Kondisi juga masih pandemi kayak gini akhirnya kita bikinnya cuma meet-up, silaturahmi, ada yang bawa keluarga bisa ke mall atau bazaar, jadi gak ada acara spesifik.” jelas Abi.

Lantas bagaimana kesiapan mereka menghadapi regulasi pembatasan usia kendaraan yang tidak boleh lebih dari 10 tahun dengan alasan emisi gas buang?

“Dari tim kita juga ada beberapa perwakilan membahas itu, jadi itu juga belum ketuk palu dan masih wacana akhirnya diputuskan untuk cooling down dulu tapi kita pastikan, bahwa mobil kita semua sehat.” jelas Abi. “Misalkan ada regulasi untuk uji emisi ya kita udah siap.” tutupnya.

 

(Joule)