Hadir Dalam 6 Varian, Ini Harga Hyundai Santa Fe Facelift

  • Oleh : edo

Rabu, 07/Apr/2021 17:56 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Hyundai akhirnya resmi meluncurkan versi penyegaran dari salah satu produk SUV andalannya, yakni Santa Fe. Berbeda dengan versi lawasnya, New Santa Fe kini tampil lebih mewah dan modern.

Makmur, selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia mengungkapkan, Santa Fe merupakan tonggak penting di dalam sejarah perjalanan Hyundai baik secara global maupun di Indonesia. 

Baca Juga:
Perkuat Bisnis dengan Kia, Hyundai Motor Group Bentuk Divisi Baru TaaS

"Dengan platform dan transmisi baru, teknologi terkini, serta performa yang lebih efisien dan lebih gesit dari sebelumnya, New Santa Fe menyeimbangkan antara performa, kenyamanan, serta berkendara yang menyenangkan," kata Makmur dalam acara peluncuran secara virtual, Rabu (07/04).

Baca Juga:
Resmi Meluncur, Hyundai Staria Gambaran Sosok MPV Mewah Sekaligus Canggih

Tampilan grille dari Santa Fe, kini memperlihatkan pola geometris yang khas dari SUV tersebut, termasuk lampu depan terintegrasi yang merupakan gaya andalan dari berbagai produk Hyundai yang tersedia di pasaran. 

Terdapat pula lampu LED Daytime Running Lights (DRL) yang sangat menarik perhatian, di mana posisi DRL ini terletak memanjang dari bagian atas grille ke arah bagian bawah sehingga menciptakan nuansa signature unik berbentuk seperti huruf T ketika dinyalakan.

Baca Juga:
Tampil Lebih Mewah, Hyundai Santa Fe Facelift Resmi Mengaspal

Di bagian samping, sosoknya semakin menonjolkan karakter SUV yang kokoh dan sangat bertenaga, karena memakai velg dengan ukuran yang lebih besar, yakni 18 inci. Sebagai tenaga penggerak, Hyundai menghadirkan New Santa Fe dalam 2 pilihan mesin.

Pertama adalah 2.5L MPi gasoline engine dengan 6-speed automatic transmission, lalu 2.2L CRDi turbodiesel engine dengan 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT). "New Santa Fe merupakan produk SUV Hyundai pertama yang memiliki powertrain generasi terkini dari Hyundai," papar Makmur.

Mengenai harga, Santa Fe terbaru ini terdiri dari berbagai varian, yakni:

- New Santa Fe G 2.5 6AT Style: IDR 569,000,000,-
- New Santa Fe G 2.5 6AT Prime: IDR 599,000,000,-
- New Santa Fe G 2.5 6AT Signature: IDR 678,000,000,-
- New Santa Fe D 2.2 8DCT Style: IDR 629,000,000,-
- New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime: IDR 659,000,000,-
- New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature: IDR 729,000,000,-

Harga tersebut, merupakan dalam kondisi on the road Jakarta. New Santa Fe tersedia dengan berbagai warna eksterior termasuk Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl. 

Sedangkan untuk warna interior tersedia dengan pilihan Obsidian Black One-Tone dan Camel Two-Tone. "New Santa Fe akan tersedia di seluruh diler resmi Hyundai mulai hari ini, 7 April 2021, atau melalui platform online Click-to-Buy yang dapat diakses melalui situs resmi Hyundai Motors Indonesia," pungkas Makmur. (EPS)