Berkah Jelang Bulan Puasa, Meet-Up Mobil Retro Kembali Semarak di Jabodetabek

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 13/Apr/2021 12:05 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 11 April 2021 – Jelang puasa di tahun 2021 menjadi berkah bagi para antusias otomotif di wilayah Jabodetabek, terutama mobil retro.

 

Baca Juga:
Hidupkan Kembali Suasana Meet-Up Klasik Retro, Carwalk Adakan Event Sunday Wheels Spent

Pasalnya di hari yang sama, setidaknya ada tiga acara meet-up mobil retro yaitu Kumpul Bareng (Kumbar) Kedai Built-Up di Grand Kota Bintang, Kalimalang, Sunday Morning Ride (Sunmori) Klasik Retro di Ranch Market Pondok Indah, dan meet-up Euro Retro Enthusiast di Cilandak Town Square.

 

Baca Juga:
Jelang Akhir Tahun 2023, Penggemar Otomotif Serentak Adakan Meet-Up di Akhir Pekan

Dari tiga acara, SoundandMachine hanya dapat menghadiri dua yang diadakan yaitu Kumbar Kedai Built-Up dan Sunmori Klasik Retro. Sedikit catatan, semua acara diadakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga:
Semakin Eksis di Tahun ke-8, Kumbar Tengah Taon 2023 Dihadiri 47 Komunitas Otomotif

Situasi dan kondisi yang mulai mendukung membuat Kumbar Kedai Built-Up bisa kembali lebih ramai, karena selama masa PSBB jumlah peserta harus dibatasi untuk menghindari pelanggaran protokol kesehatan akibat kerumunan.

Meski pada dasarnya para peserta diinstruksikan untuk tidak menyebarkan flyer lewat media sosial, pada akhirnya acara Kumbar Kedai Built-Up bisa berjalan ramai seperti sebelum pandemi Covid-19, namun perbedaannya hanya protokol kesehatan.

Selama pandemi, komunitas guyub non-partisan Klasik Retro vakum mengadakan acara Sunday Morning Ride di Ranch Market Pondok Indah.

Namun pada akhirnya kembali diadakan setelah situasi dan kondisi mulai mendukung, meski dibatasi sekitar 50% dari para pegiat kendaraan klasik dan retro dan tetap harus menjalankan protokol kesehatan, paling tidak memakai masker.

 

Pengadaan tersebut juga menggandeng Save Our 10++ Years Old Car dan beberapa komunitas yang turut serta meramaikan acara.

Menariknya, peserta yang datang ke acara Klasik Retro diantaranya juga hadir di Kumbar Kedai Built-Up, seperti Ketua PPMKI DKI Ruby Alamsyah dengan Ford Mustang-nya dan beberapa peserta dari komunitas Old Datsun Indonesia.

 

(Joule)