Resmi Meluncur, Hyundai Staria Gambaran Sosok MPV Mewah Sekaligus Canggih

  • Oleh : ADV

Rabu, 14/Apr/2021 10:24 WIB


SoundandMachine.com (Seoul) - Hyundai Motor Company, secara resmi telah meluncurkan lini produk multi-purpose vehicle (MPV) terbaru bernama Staria. Peluncuran perdana tersebut, dilakukan secara digital pada 13 April 2021.

Thomas Schemera, Executive Vice President dan Global Chief Marketing Officer Hyundai mengatakan, Staria melanjutkan transformasi Hyundai Motor sebagai Smart Mobility Solution Provider atau Penyedia Solusi Mobilitas Cerdas.

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Hyundai Gowa Adakan Promo Khusus dan Bengkel Siaga 24 Jam

"Kami sangat senang untuk memperkenalkan Staria, yang mewakili upaya terbaru kami untuk mempelopori evolusi mobilitas, dan memenuhi kebutuhan gaya hidup yang terus berkembang saat kita beradaptasi dengan cara hidup yang baru," ujar Thomas.

Baca Juga:
Semakin Canggih dan Memudahkan, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Kini Dilengkapi Fitur Bluelink

Hyundai sendiri menghadirkan Staria dalam dua varian, yakni Staria dan Staria Premium. Bila dilihat dari segi eksterior, Staria memiliki bentuk seperti pesawat ruang angkasa, dengan desain layaknya sebuah gerakan dari depan ke belakang, yang terinspirasi dari kurva cahaya menerangi langit saat matahari terbit.

Bagian depannya, dilengkapi dengan Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan sebuah lampu pendukung yang memanjang, serta gril radiator dengan kesan yang tebal dan lebar dengan pola unik. 

Baca Juga:
Pelanggan Upgrade Audio Mobil Listrik Meningkat, Cartens Autosound Pasang EV Charger di Gerainya

Selain itu, tema desain dari Staria turut diaplikasikan ke bagian belakang, dengan menghadirkan jendela lebar dikelilingi oleh lampu belakang vertikal memanjang. Sedangkan Staria Premium, menggunakan desain lampu Parametric Pixel Hyundai yang unik. 

Bumper bagian belakang, didesain dengan posisi yang lebih rendah agar para penumpang dapat dengan mudah menaikkan dan menurunkan barang bawaan. Di bagian interior, Staria hadir dengan pilihan 2 hingga 11 konfigurasi kursi.

Kursi pengemudi, memiliki tampilan futuristik dan berteknologi tinggi dengan dukungan layar depan 10,25 inci yang canggih, layar sentuh fascia bagian tengah, dan sebuah tuas pemindah gigi elektronik berbasis tombol. 

Kluster digital mobil ini terletak di atas dasbor, memberikan pandangan yang luas dan tidak terhalang bagi pengemudi. Baik pengemudi maupun penumpang, memiliki akses ke konsol tengah yang dilengkapi dengan cup holder, port USB, dan ruang penyimpanan tambahan.

Staria Premium 7-seater, dilengkapi dengan Premium Relaxation Seats di baris kedua, yang dapat disandarkan secara elektronik dan juga dapat digeser agar mudah dijangkau atau untuk memaksimalkan ruang penyimpanan barang. 

Mode relaksasi dengan satu sentuhan membuat kursi dapat bersandar secara otomatis ke posisi yang nyaman, serta membagi berat penumpang dan meningkatkan keseimbangan tubuh secara keseluruhan. 

Meskipun kursi penumpang bagian tengah dapat dibaringkan dengan mode ini, terdapat ruang yang cukup bagi penumpang dewasa untuk duduk dengan nyaman pada baris ketiga, hal ini didukung oleh tata ruang interior Staria yang luas.

Rencananya, Staria akan mulai tersedia di pasar-pasar tertentu mulai paruh kedua 2021. (EPS)