Sempat Vakum Karena Pandemi, Sunday Morning Ride Komunitas Klasik Retro Kembali Diadakan

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 14/Apr/2021 20:52 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 14 April 2021 – Setelah vakum mengadakan selama setahun karena pandemi Covid-19, komunitas guyub non-partisan Klasik Retro kembali mengadakan Sunday Morning Ride (Sunmori) di Ranch Market Pondok Indah pada tanggal 11 April 2021.

Baca Juga:
Hidupkan Kembali Suasana Meet-Up Klasik Retro, Carwalk Adakan Event Sunday Wheels Spent

“Rasa kangen bersilaturahmi sesama penggemar mobil klasik retro, makanya kita adakan sebelum masuk bulan puasa, dan tetap menjaga protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.” buka Oktofajri, mewakili Klasik Retro kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (14/3/2021).

Baca Juga:
Jelang Akhir Tahun 2023, Penggemar Otomotif Serentak Adakan Meet-Up di Akhir Pekan

Baca Juga:
Saling Mendukung Satu Sama Lain, Tiga Komunitas Mobil Lawas Ini Adakan Halal Bi Halal Bareng

Sunmori Klasik Retro yang sebelum pandemi biasa diadakan setiap minggu, harus vakum semenjak pandemi Covid-19.

Di tengah pandemi dan ketika pembatasan sosial berskala besar mulai longgar, Klasik Retro sempat mengadakan Sunmori transisi pada 1 November 2020 untuk mengobati rasa rindu namun publikasi acara tersebut relatif terbatas.

Namun pada akhirnya Sunmori reguler kembali diadakan meskipun tetap dengan protokol kesehatan seperti memakai masker.

Sejumlah komunitas turut memeriahkan acara, sebut saja Save Our 10++ Years Old Car, Rally Look Indonesia, Jalan Jalan Sabtu Minggu, Old Datsun Indonesia, dan masih banyak lagi yang membuatnya terasa meriah seperti sebelum pandemi.

Menariknya, peserta yang hadir di Kumpul Bareng Kedai Built-Up juga turut hadir ke acara sunmori, seperti Ruby Alamsyah dengan Ford Mustang-nya dan beberapa member dari Old Datsun Indonesia.

Mobil klasik atau retro yang hadir juga beragam, termasuk langka seperti Nissan Fairlady Z generasi pertama, Mazda RX-2, Mitsubishi Galant GTO, Jaguar XJ, Mercedes-Benz W108, hingga Toyota Supra milik selebriti ternama yaitu Uya Kuya.

(Joule)