Platform CARRO Optimis Penjualan Mobil Bekas Naik Jelang Lebaran

  • Oleh : anto

Sabtu, 17/Apr/2021 14:35 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – CARRO sebagai platform jual beli kendaraan mengaku optimis penjualan mobil bekas akan naik jelang Hari Raya Lebaran.

 

Baca Juga:
Konsisten Hadir di GIIAS 2022, OLX Autos Berperan Aktif Dukung Industri Otomotif Indonesia

Aditya Lesmana, Co-founder CARRO menyebut optimis tren penjualan mobil bekas akan terus bergerak positif, terutama menjelang bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 2021.

 

Baca Juga:
Berdiri Menghadapi Pandemi, Begini Pencapaian Platform Jual Beli Mobil Bekas OLX Autos Selama 2 Tahun

Hal ini disampaikannya kepada media dalam sesi konferensi pers virtual pada Kamis, 15 April 2020. Optimisme ini berangkat dari perekonomian nasional yang mulai berangsur pulih.

 

Baca Juga:
Rayakan Hari Jadi 2 Tahun, Platform Jual Beli Mobil Bekas OLX Autos Hadirkan Film Pendek Jalan Yang Pasti

Ditambah serta upaya pemerintah menekan peningkatan kasus covid-19 melalui program vaksinasi yang terus berjalan hingga saat ini.

 

Sementara itu intensif PPnBM terhadap mobil baru ternyata tidak membawa dampak negatif terhadap pertumbuhan industri mobil bekas.

 

Justru sebaliknya semakin meningkatkan demand terhadap mobil bekas, tercermin dari peningkatan permintaan mobil bekas CARRO sepanjang kuartal pertama.

Aditya Lesmana, Co-Founder CARRO optimis permintaan mobil bekas akan naik jelang Hari Raya.

 

“Kondisi ini tidak permanen, kebutuhan tetap terus ada. Jadi kami terus inovasi untuk pemberian mobil bekas,” jelas pria yang berlatang belakang teknologi IT ini.

 

Disebutnya, langkah CARRO saat ini yakni memaksimalkan kanal digital dan mitra marketplace. “Supaya konsumen kami punya pengalaman baru membeli mobil bekas secara hybrid, yaitu online dan offline,” tambah Aditya.

 

Untuk meningkatkan layanan dan menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia, dalam waktu dekat ini CARRO juga akan membuka CARRO Automall Point di beberapa kota di Indonesia, antara lain Tangerang dan Semarang.

 

“Kita akan buka terus CarroMall Point dan kita jadikan target tahun ini, Kami paham konsumen perlu lihat langsung (unit mobilnya) dan test drive,” ungkapnya.

CARRO Automall Point adalah compact showroom dengan standar pelayanan setara dengan CARRO Automall.

 

Konsumen dapat melihat, mendapatkan informasi berbagai mobil berkualitas, termasuk riwayat lengkap setiap mobil, dan laporan 150 titik inspeksi yang telah dilakukan tim CARRO.

 

CARRO Automall Point melayani test drive on the spot, melakukan transaksi, memilih metode pembayaran, mengajukan dan memproses klaim layanan, termasuk mengatur jadwal pengiriman mobil ke tempat tujuan.

 

“Jadi masyarakat tetap dapat opsi mendapatkan kendaraan untuk kebutuhan sehari-hari. Mobil bekas jadi pilihan menarik untuk dibeli dari segi harga,” tutupnya. (anto)