Berdiri Menghadapi Pandemi, Begini Pencapaian Platform Jual Beli Mobil Bekas OLX Autos Selama 2 Tahun

  • Oleh : Julfikri

Senin, 11/Jul/2022 12:10 WIB
Pameran OLX Autos di mall Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta. Pameran OLX Autos di mall Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) – Platform jual-beli mobil bekas OLX Autos menginjakkan usianya yang ke-2 tahun tepat pada tanggal 7 Juli 2022 silam, berawal ketika sebagian besar masyarakat dan industri di Indonesia tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19, termasuk industri mobil bekas.

Namun demikian, berkat dukungan dari masyarakat dan berbagai pihak, OLX Autos mampu berkembang dan turut memperluas ekosistem pasar mobil bekas di Tanah Air melalui berbagai inovasi dan ekspansi yang semakin memudahkan pelanggan dalam transaksi jual beli mobil bekas.

Baca Juga:
Tampil di IMX 2022, Maxdecal Kenalkan PPF dan Produk Favorit untuk Mobil Modifikasi

“Hadir pada tahun yang penuh tantangan dengan adanya pandemi Covid-19 bukanlah perjalanan yang mudah, tetapi berkat dukungan berbagai pihak, OLX Autos dapat berdiri tangguh hingga hari ini.” buka Agung Iskandar, Director of Classified & New Business OLX Autos Indonesia dalam keterangan resminya (7/7/2022).

Baca Juga:
Konsisten Hadir di GIIAS 2022, OLX Autos Berperan Aktif Dukung Industri Otomotif Indonesia

Selama 2 tahun hadir di Indonesia, OLX Autos kian menjadi platform layanan berbasis teknologi pilihan masyarakat yang menawarkan inovasi terkini dalam transaksi jual beli mobil bekas.

Baca Juga:
Rayakan Hari Jadi 2 Tahun, Platform Jual Beli Mobil Bekas OLX Autos Hadirkan Film Pendek Jalan Yang Pasti

Inovasi tersebut menjadi salah satu kunci utama OLX Autos bisa bertahan di tengah pandemi, karena memberikan kemudahan kepada para pelanggannya, dan dalam 2 tahun telah melayani sekitar 5 juta pelanggan.

Selain itu selama 2 tahun terakhir, pertumbuhan bisnis OLX Autos meningkat signifikan, dan saat ini sudah memiliki jaringan lebih dari 4000 mitra dealer, 100 inspection center di 10 kota besar di Indonesia.

Jaringan tersebut mencakup wilayah Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Malang dan Sidoarjo, serta memiliki 100 store di Indonesia.

Sementara untuk pencapaian secara online, data internal OLX Autos menunjukkan sekitar 75% orang lebih suka menjual mobil mereka melalui saluran online, dan situs web 'Mobil bekas' diakses 20% lebih banyak daripada situs web 'Mobil baru'.

OLX Autos berkomitmen untuk terus melakukan ekspansi store di berbagai daerah guna mendekatkan diri dengan konsumen dan memberikan kemudahan bertransaksi jual beli mobil bekas kepada konsumen.

Ke depannya, selain ekspansi offline, OLX Autos juga akan selalu berinovasi untuk mengembangkan teknologi digital dalam layanannya.

“Pencapaian selama 2 tahun ini menjadi landasan OLX Autos untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen di Indonesia serta terus mengembangkan UMKM di tanah air,” pungkas Agung. Selamat ya. (Joule)