Buat yang Ingin Tampil Beda, Honda Rebel Dapat Sentuhan Warna Baru

  • Oleh : edo

Selasa, 20/Apr/2021 13:11 WIB
Honda Rebel warna baru Honda Rebel warna baru

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja memperkenalkan warna baru dari salah satu produk big bike andalannya, yakni Honda Rebel. Mengusung desain motor kustom, suguhan kelir anyar ini disebut dapat meningkatkan rasa bangga dan menambah karakter berani pengendaranya.

Honda Rebel kini memiliki pilihan warna Matte Pearl Summit White. Model ini juga tetap mempertahankan warna favorit lainnya, yakni Matte Axis Gray Metallic, dan Pearl Spencer Blue. 

Baca Juga:
Makin Sporty, Honda Sediakan Aksesori Mugen untuk Honda Civic Type R Facelift

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan, tambahan varian warna baru ini menjadi jawaban atas harapan para pecinta big bike di Tanah Air yang ingin tampil beda saat berkendara.

Baca Juga:
Penjualan Honda Civic Type R Facelift di Jepang Dihentikan ?

Matte Axis Gray Mettalic

"Honda Rebel telah menjadi bagian dari identitas pengendaranya. Kami berharap perubahan ini semakin menguatkan karakter dan kebanggaan pengendaranya, yang akan selalu kami temani dengan pelayanan terbaik melalui layanan khusus di Big Wing Honda," ujar Thomas.

Baca Juga:
Akhirnya! Honda Civic Type R Facelift Resmi Masuk Indonesia

Ia menambahkan, Honda Rebel menjadi big bike Honda terlaris di Tanah Air sejak diluncurkan pada 2017. Honda Rebel tergambar melalui dua kata, yakni "sederhana" dan "mudah" untuk dikreasikan sesuai keinginan pengendara sehingga semakin ekspresif, tentunya berpadu dengan penyematan warna baru. 

Sebagai tenaga penggerak, Honda Rebel dibekali mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R. Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan perubahan settingan sistem PGM-FI yang menghasilkan karakter berbeda.

Pearl Spencer Blue 

Hasilnya, performa rpm tinggi pada CBR berubah menjadi output torsi bottom-end yang padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Model ini memiliki torsi maksimum 43,6Nm @ 5.500 rpm dan tenaga puncak 33,5 kW @ 8.500rpm. 

Honda Rebel semakin nyaman dan aman dengan dilengkapi dengan fitur assist/slipper clutch yang mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi. Mendukung tampilan low-rider, rangka tubular Honda Rebel yang menopang mesin pada tiga titik dirancang seramping mungkin di area kaki pengendara.

Hadir dengan 3 warna pilihan Honda Rebel dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 191.960.000,- hingga Rp. 196.960.000,-. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 Big Wing di Indonesia. (EPS)