Gandeng Kreator Parjo, Art and Classic Festival Tampilkan Beragam Kendaraan Lawas

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 22/Apr/2021 19:02 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Art and Classic Festival yang diadakan pada tanggal 21-25 April 2021 di Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pada dasarnya, event ini pameran seni kreatif seperti melukis, membatik, dan kegiatan seni lainnya untuk komunitas.

Festival tersebut juga menghadirkan benda klasik seperti perabotan rumah tangga. Namun atas permintaan pihak MOI, acara yang dipromotori Kakak Adik Konsep itu juga menghadirkan kendaraan lawas di acara tersebut.

Baca Juga:
Jelang Puasa 2021, Acara Kumbar Kedai Built-Up Kembali Meriah

Kakak Adik Konsep, hanya bisa menghadirkan sedikit karena mengandalkan para teman terdekatnya seperti selebriti Irfan Hakim dengan Mini Cooper-nya dan pemilik hot rod custom. Itulah mengapa kreator event Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) digandeng sehingga dapat ter-support upaya kurasinya.

Baca Juga:
Deretan Mobil Jepang Langka di Kumbar Kecil Kedai Built-Up

“Saya secara pribadi tidak memiliki hubungan dekat dengan komunitas mobil klasik, karena memang saya berpartner baik dengan Parjo, sering melakukan acara bareng, saling support.” buka Thomas Balducci mewakili Kakak Adik Konsep kepada SoundandMachine di MOI (21/4/2021).

Untuk mengkurasi kendaraan lawas, Parjo lebih fokus pada sepeda motor yang sering bantu acaranya hingga mendapat 10 sepeda motor, sementara untuk mobil Parjo mempercayakan Kedai Built-Up.

“Display mobil kita sudah beberapa kali sama pak Helmie dari Kedai Built-Up, kurasi untuk mobil yang akan didisplaynya, sampai diset-up dibantu.” jelas Adnan Muhammad Abu Bakar, Community Engagement Parjo kepada SoundandMachine di MOI (21/4/2021).

Setidaknya ada 19 mobil retro yang dikurasi oleh Helmie Sarosa dengan beragam merk, model, hingga tahun pembuatan. Menariknya, 19 mobil tersebut tidak diposisikan berdempetan dan rodanya dibelokkan sehingga ketika difoto hasilnya bisa lebih baik.

“Pada waktu pertamanya 15 unit kendaraan, tetapi begitu makin ke hari-H-nya kalo permintaannya banyak yang mau ikut serta, tapi akhirnya kita cut di 19 mobil.” papar Helmie Sarosa dari Kedai Built-Up kepada SoundandMachine di MOI (21/4/2021).

Meski saat pembukaan diadakan pada hari kerja, baru hari pertama antusiasnya sudah cukup tinggi terutama ketika di sore hari.

“Saya melihat antusiasnya cukup tapi betul-betul dengan protokol kesehatan.” jelas Helmie. “Dari yang saya analisa, kemungkinan hari Jum’at, Sabtu, Minggu, mungkin rame banget, tapi tetap karena mall-nya besar, semuanya terkontrol dan tempatnya mendisplay ruangannya besar sekali.” tutupnya.

(Joule)