Dukung Udara Bersih, Peugeot e-208 Resmi Jadi Mobil Patroli Penegak Hukum di Italia

  • Oleh : ADV

Senin, 26/Apr/2021 16:13 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Peugeot Global terus berkomitmen untuk memberikan solusi, atas kendaraan dengan energi alternatif yang ramah lingkungan pada konsumennya. Tidak terkecuali, pada instansi layanan publik dan petugas keamanan dalam mobilitasnya.

Baru-baru ini, Peugeot dan Guardia di Finanza Italia, baru saja melakukan kolaborasi dengan mendukung mobilitas tanpa emisi. Guardia di Finanza, sendiri, merupakan badan penegakan hukum Italia di bawah kewenangan Menteri Ekonomi dan Keuangan.

Baca Juga:
Jadi Inspirasi Multiguna, Wuling Tampilkan Beragam Special Display Air ev di GIIAS 2023

Pada dasarnya, mereka bertanggung jawab untuk menangani kejahatan keuangan dan penyelundupan. Namun saat ini, Guardia di Finanza juga telah berkembang menjadi badan utama Italia untuk menekan perdagangan obat-obatan terlarang.

Baca Juga:
Astra Hadirkan Compact SUV Peugeot 2008, Harga Tak Sampai Rp 500 juta

"Inilah mobil pertama dari armada 30 Peugeot e-208 dengan mesin full elektrik untuk memenuhi kebutuhan Guardia di Finanza Italia," tulis Biro Penerangan produsen mobil asal Perancis tersebut, dalam rilis resminya.

Agar memiliki ciri khas, mobil patroli tersebut diberikan cat yang sesuai dengan warna official Guardia di Finanza Italia, lengkap dengan tools untuk menjalankan misi darat mereka. 

Baca Juga:
Ini yang Bikin Suspensi Peugeot 3008 & 5008 Active Tetap Nyaman

Sebagai sumber tenaga penggerak, mobil full elektrik ini dibekali motor listrik yang sanggup memberikan tenaga sebesar 136 HP. Tenaga itu dinilai cukup untuk mendukung mobilitas Guardia di Finanza, yang notabene membutuhkan kelincahan dan kecepatan instan. 

Agar semakin rigid dan kokoh, layout standar ditambahkan roll bar (tulang tambahan) untuk memperkuat struktur mobil. Selain itu, berbagai peralatan penunjang komunikasi terhadap contact center pusat juga terpasang.

Di bagian luar kendaraan, terdapat tiga buah lampu strobo terpasang di atap mobil. Lampu led strip, juga di tambahkan di pada bagian depan dan belakang, untuk memastikan mobil dapat jelas terlihat saat melakukan operasional bahkan saat sedang berhenti.

Hadirnya Peugeot e-208 sebagai mobil operasional lembaga ini, jelas akan membantu mengurangi emisi serta memerangi polusi terhadap lingkungan. Sekadar informasi Peugeot 208 terbaru telah memenangi penghargaan otomotif yang paling prestisius di wilayah Eropa, "Car of the Year" tahun 2020 lalu. (EPS)