Suzuki XL7 dan Carry Pick Up, Sabet Dua Penghargaan Terbaik di Kelasnya

  • Oleh : ADV

Kamis, 29/Apr/2021 11:09 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Dua produk unggulan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), yakni XL7 dan New Carry Pick Up, berhasil meraih penghargaan pada ajang bergengsi Otomotif Award 2021. 

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, Suzuki XL7 berhasil menyabet penghargaan pada kategori Best MPV Crossover dan New Carry Pick Up pada sub kategori Best Pick Up pada kategori Commercial Car.

Baca Juga:
Mencoba Performa Suzuki Jimny 5-Pintu di Medan Off-road, Begini Kemampuannya

"Terima kasih kepada pelanggan setia Suzuki dan semua pihak yang terus memberikan dukungan kepada kami. Penghargaan ini semakin mengukuhkan kepercayaan masyarakat terhadap produk buatan dalam negeri Suzuki yang menjadi unggulan, yaitu XL7 dan New Carry Pick Up," kata Donny.

Lebih lanjut ia mengatakan, penghargaan ini juga memotivasi Suzuki untuk selalu menghadirkan beragam produk dan layanan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Baca Juga:
Tampilan Lebih Gaya dan Hemat Bahan Bakar, Suzuki Luncurkan Ertiga Hybrid Cruise

Suzuki Carry Pick Up

Baca Juga:
Lebih Nyaman dan Praktis Untuk Harian, Suzuki Resmi Luncurkan Jimny 5-Pintu di IIMS 2024

Setelah mempertimbangkan banyak faktor seperti desain, fitur, performa, harga, serta aspek lainnya seperti value for money selama periode penjurian sejak April 2020 lalu, Suzuki XL7 dan New Carry pick Up berhasil meraih penghargaan. Proses seleksinya terbilang ketat, untuk 26 penghargaan pada kategori mobil dan truk. 

Donny menambahkan, sejak diluncurkan Februari 2020, XL7 masih menjadi SUV pilihan konsumen. Selain karena tampilannya yang gagah, dan kabin luas, interiornya yang mewah turut membawa mobil ini menjadi salah satu backbone penjualan Suzuki selama setahun terakhir. 

"XL7 juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti smart E-Mirror, ventilated cup holder, dan audio system serta Multi Information Display (MID) yang modern dalam mesin K15B berkapasitas 1.462 cc," papar Donny.

Sedangkan New Carry Pick Up, terus berkontribusi dalam menguasai pangsa pasar kendaraan niaga. Menurut Donny, New Carry Pick Up merupakan kendaraan niaga yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama dalam masa pemulihan ekonomi di masa sulit seperti saat ini.

"Raihan ini membangun optimisme kami untuk terus berupaya menggerakkan kembali perekonomian Indonesia. Terima kasih kepada Tabloid Otomotif karena penghargaan ini merupakan pencapaian yang berarti dan menjadi wujud apresiasi atas komitmen Suzuki untuk Indonesia," tutup Donny.

Sebagai tambahan informasi, Otomotif Award 2021 merupakan salah satu flagship event dari Tabloid Otomotif. Hadir ke-14 kalinya, tahun ini Otomotif Award kembali dilaksanakan secara online melalui live streaming di channel Youtube Otomotif TV, IG Live pada akun @otomotifweekly pada Sabtu (24/04) lalu. 

Penghargaan tahun ini, menyuguhkan total 48 penghargaan yang terdiri dari 21 penghargaan untuk kategori motor dan 26 penghargaan untuk kategori mobil dan truk. Selain itu, terdapat pula 1 Special Award berupa penghargaan Lifetime Achievement untuk tokoh otomotif nasional. (EPS)