Gunakan Oven, Bengkel Astra Peugeot Pastikan Hasil Pengecatan Berkualitas

  • Oleh : ADV

Kamis, 29/Apr/2021 12:29 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Astra Peugeot terus mengkampayekan berbagai layanan purna jual yang dimilikinya ke publik. Salah satunya adalah layanan Bengkel Body & Paint Astra Peugeot.

Di Bengkel Body & Paint ini, para pemilik kendaraan Peugeot atau bahkan merek lain yang bodi mobilnya bermasalah, bisa melakukan perbaikan dengan hasil yang dijamin maksimal. 

Baca Juga:
Astra Hadirkan Compact SUV Peugeot 2008, Harga Tak Sampai Rp 500 juta

Roni Agung, Workshop Head Body & Paint Astra Peugeot mengatakan, kualitas layanan menjadi prioritas Body & Paint Astra Peugeot. Oleh karena itu, sarana pendukung termasuk perlengkapan hingga peralatanan modern menjadi standard.

Baca Juga:
Ini yang Bikin Suspensi Peugeot 3008 & 5008 Active Tetap Nyaman

"Untuk mendukung kualitas pengerjaan, bahan material serta keberadaan oven menjadi hal yang krusial. Beruntung, selain material cat berkualitas, Kami memiliki 3 oven yang menjadi sarana penunjang utama Body & Paint," ujar Roni.

Lebih lanjut ia mengatakan, kualitas pengerjaan Body & Paint dipengaruhi oleh sumber daya manusia, material dan tools. Untuk peralatan antara lain oven dan alat spray yang digunakan. 

Baca Juga:
Meski Belum Diresmikan, Peugeot 2008 Sudah Bisa Dipesan dengan DP Rp 49 Juta

Biasanya, dalam konteks layanan body & paint, keberadaan oven menjadi sangat penting untuk hasil yang berkualitas. Pengerjaan menggunakan oven bertujuan untuk sterilisasi dan kebersihan. 

Pada proses pengecatan bodi mobil di dalam ruang oven, akan terbebas dari berbagai debu dan kotoran yang kerap menempel pada permukaan bodi yang akan dicat jika dilakukan di ruang terbuka, sehingga hasil pengecatan akan jauh lebih halus. 

Ditambah dengan pemanas di ruang oven juga membuat hasil cat lebih kering dengan sempurna. Fungsi oven, selain untuk mencegah kotoran, juga untuk "mematangkan" atau mengeringkan lapisan cat yang diaplikasikan.

Dalam prosesnya, operator oven akan memastikan kondisi vakum dan temperature hingga 45 Derajat Celcius di dalam oven. Pengerjaannya juga dilakukan dengan telaten sehingga gradasi saat pengecatan dapat teraplikasikan sempurna.

"Kami pun menjamin (garansi) kualitas perihal pengecatan pasca pengerjaan di Body & Paint mulai dari 3 hingga 6 bulan, sesuai dengan pengerjaan yang dilakukan," pungkas Roni. (EPS)