SUV N7X Concept Bakal Gantikan BR-V dan Mobilio? Ini Jawaban Honda

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 04/Mei/2021 10:05 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Honda merilis N7X Concept yang mengutarakan low SUV dengan kenyamanan dan kelegaan, layaknya sebuah MPV karena berkapasitas 7-penumpang.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

(sumber: Honda)

Konsep seperti ini membuat timbul persepsi bahwa N7X akan menggantikan lini Honda APM seperti BR-V untuk low SUV dan Mobilio sebagai low MPV yang keduanya berkapasitas 7-penumpang.

Baca Juga:
Generasi Terbaru Honda Accord Resmi Meluncur, Tampilan Kian Sporty dengan Teknologi Terkini

Ditambah lagi mobil konsep yang diperkenalkan, sepertinya benar-benar akan masuk ke lini produksi. Lantas apa komentar Honda mengenai asumsi bahwa N7X Concept akan menggantikan BR-V atau Mobilio?

“Saat ini concept car (mobil konsep) tidak mengacu pada model tertentu, jadi konsep kami mengenai seperti apa 7-penumpang seharusnya.” buka Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor melalui konferensi pers virtual (3/5/2021).

Baca Juga:
Prototipenya Jadi Riset Mobil Listrik di Indonesia, Honda N-Van Mulai Dijual Tahun 2024

Dalam peluncuran N7X Concept, Honda baru memperlihatkan eksteriornya saja. Selebihnya seperti platform dan mesin yang digunakan Honda belum bisa bicara banyak, meskipun sudah diklaim bahwa mobil konsep tersebut akan menyenangkan dikendarai.

Selain itu Honda juga belum bisa berbicara lebih detail mengenai produksi massal. “Kita tunggu saja nanti di GIIAS mendatang.” jelas Billy.

Bisa dibilang cara Honda memperkenalkan N7X Concept seperti ketika meluncurkan Small RS Concept, yang diluncurkan dalam perhelatan Indonesia International Motor Show 2018 hingga menjadi Brio generasi kedua. Bikin penasaran ya sob!

(Joule)