Front Bush Bar JAOS Suzuki Jimny, Cara Simpel Tampil Gagah

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 19/Mei/2021 19:00 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Memasang tanduk atau bull bar merupakan salah satu opsi yang paling umum untuk tampil gagah dan bergaya off-road.

Namun bagi pemilik Suzuki Jimny yang ingin tampil lebih sederhana namun tetap gagah, tuner spesialis off-road dan SUV asal Jepang, JAOS, punya alternatifnya yaitu memasang front bush bar.

Baca Juga:
Tampil Gahar dan Lebih Detail, Mz Speed Rilis Parts Eksterior untuk New Suzuki Jimny

(sumber: JAOS)

Baca Juga:
Modifikasi Suzuki New Carry Pick-Up, Usung Konsep Unik dan Maksimalkan Fungsi

Menariknya front bush bar JAOS untuk Suzuki Jimny Sierra yang notabene versi pasar Jepang dari Jimny keluaran APM, bisa dipasang dalam waktu tergolong cepat yaitu setengah jam.

Meski demikian, kepresisian dalam pemasangan akan terjamin karena sudah bolt-on dengan bracket dan bolt set untuk dipasang di bumper bawaan Jimny.

Baca Juga:
Siap Kemah, Suzuki Pamerkan XL7 Modifikasi Campervan di Pameran IIMS Hybrid 2022

Front bush bar JAOS memakai material stainless steel berdiameter 45 dengan satin powder coating yang membuatnya lebih tahan karat dan goresan dari stone chip atau ranting daun ketika melakukan off-road.

(sumber: JAOS)

Setelah front bush bar JAOS dipasang, penambahan dimensinya hanya 75 mm dan penambahan berat hanya 3,95 kg. Dengan memasang front bush bar JAOS akan membuat Jimny tampil lebih gagah namun ramah pemakaian jalanan karena penambahan dimensi dan berat yang tidak terlalu signifikan.

Hanya saja perlu diingat, pemasangan front bush bar tersebut membuat tow hook bawaan Jimny hanya bisa dipakai di sisi kirinya saja. Selain itu, front bush bar tersebut tidak kompatibel dengan tow hook buatan JAOS.

(Joule)